Argentina vs Islandia Skor 1-1, Messi Gagal Penalti!

Foto: Ekspresi Lionel Messi setelah gagal mencetak gol dari titik putih pada pertandingan Grup D antara Timnas Argentina vs Timnas Islandia di Spartak Stadium, Moscow, Rusia, Sabtu (16/06/2018). AP Photo/Victor Caivano

Utustoria.com

Hasil akhir pertandingan Argentina vs Islandia dalam laga Piala Dunia 2018 Grup D yang digelar di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, dituntaskan dengan skor imbang 1-1. Lionel Messi gagal mencetak gol lewat penalti dalam laga yang dilangsungkan pada Sabtu (16/06/2018) ini sehingga Argentina pun harus puas berbagi angka dengan Islandia.


Menit 19 babak pertama, Sergio Aguero mencetak gol pertamanya di Piala Dunia sekaligus membawa Argentina unggul untuk sementara. Namun, tak lama berselang, Islandia mampu membalas lewat Alfred Finnbogason pada menit 23.

Islandia yang berstatus sebagai tim pendatang baru di ajang Piala Dunia ternyata tidak gentar menghadapi tim tango yang bertabur bintang, termasuk dengan keberadaan Lionel Messi. Hingga babak pertama usai, skor 1-1 belum berubah.

Argentina berpeluang besar menambah gol di menit 64 babak kedua setelah wasit menganggap pemain Islandia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Messi yang menempatkan diri sebagai algojo di titik putih ternyata gagal menunaikan tugas. Bola tendangan penaltinya mampu ditepis oleh kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Ini merupakan ke-24 kalinya Messi gagal dalam tendangan penalti dari 103 kesempatan sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. 

Terakhir kali bintang Barcelona ini tidak mampu mengkonversi gol dari titik putih dalam pertandingan anta negara adalah saat melawan Brasil di laga uji coba pada 11 Oktober 2014 silam. Kala itu, Argentina kalah 0-2.

Argentina semakin menggenjot serangan setelah kegagalan penalti di menit 64 itu. Berulang kali para penyerang Albiceleste mencoba membongkar lini belakang Islandia, baik lewat Messi, Aguero, maupun Angel di Maria.

Namun, barisan pertahanan Islandia yang digalang Ragnar Sigurdsson dan kawan-kawan tampil sangat solid dan tangguh untuk membendung tekanan demi tekanan yang dilancarkan barisan bintang Argentina.

Laga berjalan seru sampai titik akhir kendati tidak ada tambahan gol lagi. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah dan menjadi hasil akhir pertandingan Argentina vs Islandia 

Susunan Pemain 

Argentina 
Willy Caballero; Nicolas Tagliafico, Javier Mascherano, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi; Salvio, Lucas Biglia, Angel Di Maria, Maximiliano Meza; Lionel Messi, Sergio Aguero.Islandia 
Hannes Halldorsson; Birkir Mar Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Horour Bjorgvin Magnusson; Albert Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson; Emil Halfredson, Alfreo Finnbogason.  (Tirto.id/Isw)

Sumber: https://tirto.id/hasil-akhir-argentina-vs-islandia-skor-1-1-messi-gagal-penalti-cMp7