Kapolsek Toili Siap Amankan Kendaran Pawai Saat Malam Takbir

Foto: Kapolsek Toili
Toili, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com
Terbitnya surat edaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai tentang penggunaan obor pada pawai malam takbiran dan tidak menggunakan kendaraan roda dua dan empat pada saat takbir menjadi perbincangan hangat pekan ini.
 
Surat penyampaian pawai takbir ini di tujukan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai, dan baru kali ini di selenggarakan pawai takbir menggunakan obor, karena tahun-tahun sebelumnya pawai malam takbir pasti menggunakan kendaraan roda dua dan empat.
 
Kapolsek Toili, Iptu Akhwan mengatakan, sesuai surat edaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai tentang pawai malam takbir menggunakan obor, maka tidak dianjurkan kendaraan roda dua dan empat melakukan pawai dalam perayaan kemenangan di malam takbir nanti.
 
''Sesuai surat edaran tersebut maka saya akan menertibkan kalau ada yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat pada saat pawai malam takbir berlangsung,'' tegasnya. Selasa (12/06).
 
Lanjut Akhwan kepada utustoria, edaran yang dikeluarkan pemerintah daerah Kabupaten Banggai, harus ditaati demi keamanan di malam takbir nanti.
 
''Untuk pos keamanan dari Kepolisan Sektor Toili akan  di dirikan di tiap-tiap Kecamatan yaitu Kecamatan Moilong, Toili, dan Toili Barat,'' tutupnya. (fath)