Pulih Dari Cedera, Moh Salah Optimis Hadapi PD 2018

Foto: Moh salah/StadiumAstro.com

Banggai, Utustoria.Com

Bintang Tim Nasional Mesir, Mohamed Salah menjadi sorotan banyak media jelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Pemain berusia 25 tahun ini tampil mengesankan bersama Liverpool musim lalu. Torehan 32 gol menjadikan Salah sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Sedangkan di ajang Liga Champions, ia menyumbang 10 gol bagi The Reds.

Sang bintang harus dicemaskan oleh seluruh penggemarnya usai dijatuhkan bek Madrid, Sergio Ramos di babak pertama, yang akhirnya ia harus dipaksa keluar lapangan. Benturan tersebut membuat Salah alami cedera bahu.

Mantan pemain AS Roma ini lantas diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Dalam pernyataan terbarunya, bintang utama timnas Mesir, Mohamed Salah, menyatakan optimisme bisa tampil di laga perdana timnya di Piala Dunia 2018 kontra Uruguay.

Walau begitu keraguan masih mendera dokter timnas Mesir, Mohamed Abou El Ela, yang belum juga bisa memastikan kondisi sang bintang jelang duel perdana 15 Juni mendatang. "Segalanya terlihat bagus untuk Salah. Kondisinya tampak meyakinkan, tapi tampil melawan Uruguay adalah satu hal yang belum pasti," ungkap El Ela. Seperti dikutip Marca.

Mohamed Salah saat ini sedang menjalani perawatan di Valencia, Spanyol. Harapan publik Mesir terhadap kehadiran Salah sangat tinggi mengingat Piala Dunia 2018 menjadi yang pertama buat Mesir setelah tahun 1990. Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. Peluang Mesir untuk lolos cukup besar bila melihat kekuatan tim di Grup A. (Uji)