Camat Moilong: Pemcam Fokus Program Inovasi Pupuk Organik Untuk Pertanian

Foto: Acara pelantikan PLT Kades di Kecamatan Moilong yang digelar di Balai Desa Slametharjo / sp
Moilong, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com
Pemerintah Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai saat ini tengah fokus terhadap program inovasi pembuatan pupuk kompos (organik) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan petani yang ada diwilayah tersebut.
 
Camat Moilong, Fahmi Arifudin Rizal, S.STP dalam sambutan pada kegiatan pelantikan Plt Kades yang dilaksanakan di BPU Desa Slametharjo menjelaskan mengenai fokus program inovasi Pemerintah Kecamatan dengan pembuatan pupuk kompos diharapkan  dapat menjadi salah satu solusi dalam keterbatasan pupuk dikalangan petani, karena hal Ini juga dinilai dapat memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat terhadap Pendapatan Asli Desa (PADes).
 
"Program ini juga sinergi dengan program Bupati soal kearifan lokal di bidang pertanian dan program kelestarian lingkungan dengan Pinasa, kami berharap program ini mendapatkan respon positif," jelasnya, Kamis (7/6).
 
Terlebih  Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim sangat mendukung dan justru memberikan apresiasi terhadap program Kecamatan Moilong mengenai pupuk organik tersebut, dan untuk Kedepannya, ia berharap hal tersebut dapat menjadi projek masa depan Kabupaten Banggai untuk menghasilkan pangan yang sehat dan berkualitas. 
 
"Masyarakat harus menyadari pentingnya pengelolaan kekayaan alam yang benar dan dapat bersinergi dengan pelaksanaan program yang ada," tuturnya saat sambutannya setelah melantik 3 Plt Kades. (sp)