Dewan Senior IMKK: Bangunan Pemda di Kilo 8 Salah Sasaran

Foto: Bangunan kios Pemda di kilo 8 / Didit

Bangunan kios permanen Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai yang diperuntukan bagi para penjual barang produksi lokal seperti kain tenun nambo dan kuliner atau jajanan-jajanan lokal dianggap tidak tepat sasaran oleh Dewan Senior Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kintom (IMKK). Hal tersebut diungkapkan oleh Baldy Suling, Dewan Senior IMKK, kepada Utustoria. Senin, (04/06).

"Sayapun heran, kita semua tahu bahwa terminal kilo 8 itu gagal konsep, buktinya sejak dibangun dan diresmikan tidak pernah ada kehidupan ekonomi yang baik di tempat itu. tetapi kenapa Pemda membangun kios di tempat yang sama. ini sama saja bangunan mubazir," ungkap Baldy.

Menurut Baldy, seharusnya setiap pembangunan harus melalui tahap survei, sehingga anggaran pembangunan tidak mengarah pada hal yang sifatnya kurang memiliki nilai guna kepada masyarakat. Ditambahkan pula bahwa masih sangat banyak lokasi strategis di wilayah kota luwuk yang dapat dijadikan sebagai pusat pengembangan ekonomi melalui produk lokal daerah.

“Coba bangun di tempat yang strategis, yang memang mampu untuk memajukan produk lokal daerah Kabupaten Banggai. Contohnya seperti di Shoping Mall atau tempat lainnya yang lebih strategis,” tegasnya. (Uji)