Hati -hati Jika Mudik Lewati Jalan Ini

Foto : Sejumlah penumpang harus rela berjalan kaki agar mobil yang ditumpangi berhasil melewati jalan rusak/Fath

LUWU TIMUR, Utustoria.com

Bagi anda yang berencana untuk mudik tahun ini dengan tujuan Provinsi Sulawesi Selatan dari arah Kabupaten Morowali Utara menuju Kecamatan Unaha Kabupaten Luwu Timur sebaiknya lebih berhati-hati.

Pasalnya, dimusim penghujan saat ini kondisi jalan yang bergelombang tersebut sangat becek dan sulit untuk dilintasi, baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

Menurut pantauan Utustoria, jalan rusak yang panjangnya kurang lebih 30 Kilometer itu harus memakan waktu hingga 3 jam lebih. Tidak hanya itu saja, dengan kondisi seperti itu beberapa mobil mengalami kerusakan yang diakibatkan kerusakan jalan yang cukup parah.

Parahnya lagi, jika muatan mobil terlalu berat membuat sejumlah penumpang harus turun dan berjalan kaki dengan penuh becek agar mobil yang ditumpangi dapat melewati rintangan panjang itu.

"Mobil saya mogok karena dipaksa lewati jalan ini, makanya kendaraan yang lain harus antre sambil menunggu mobil saya diperbaiki," ujar salah satu pengendara Irma, Minggu (3/6).

Dengan kondisi yang memprihatinkan itu, pemerintah sangat diharapan untuk dapat merehab kembali jalan tersebut agar dapat dengn mudah digunakan oleh masyarakat. (fath)