Warga Toili Tewas Tersengat Aliran Listrik

Foto : Kapolsek Toili saat mengecek kabel yang terkelupas di bagian gagang bor yang digunakan oleh Dadang/Dok.Polsek Toili

Toili, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Salah satu warga Desa Mansahang Kecamatan Toili Kabupaten Banggai diketahui bernama Dadang harus meninggal dunia akibat sengatan aliran listrik di tempat usaha meubelnya, pada Senin (4/6) sekira pukul 12.00 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun Utustoria, pria yang berumur 40 tahun ini tidak sadar kalau gagang bor yang Ia pegang untuk menyelesaikan pesanan pintu konsumennya itu terdapat kabel yang terkelupas, sehingga saat bor itu dinyalakan korban langsung tersengat aliran listrik (tersetrum) hingga tewas.

Kapolsek Toili, Iptu Akhwan saat ditemui Utustoria membenarkan kejadian tersebut dan pada tubuh korban terdapat luka bakar akibat setrum (melepuh) pada bagian bawah ketiak sebelah kiri hingga pinggang bagian kiri.

"Korban meninggal di tempat karena tersengat aliran listrik karena terdapat kabel terkelupas," ujarnya.

Dikatakan, anak korban yakni Rita juga sempat terkena sengatan listrik dari tubuh korban karena berniat ingin menolong orang tuanya yang telah terjatuh ketanah, mujurnya Rita dapat melepas tangan ayahnya dan segera meminta pertolongan kepada tetangga rumahnya.

"Mujur saja anak korban itu bisa selamat dari aliran listrik, dan masih dapat perlindungan tuhan," tambahnya.

Dengan begitu, pihak Kepolisian segera mendatangkan tenaga medis dan langsung menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan. (mr)