Bangun SDM Jurnalis, PWI Beri Penghargaan Pada JOB Tomori & SKK Migas - Utustoria Bangun SDM Jurnalis, PWI Beri Penghargaan Pada JOB Tomori & SKK Migas - Utustoria

Bangun SDM Jurnalis, PWI Beri Penghargaan Pada JOB Tomori & SKK Migas

541
Spread the love

Photo: Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara Beri Plakat Penghargaan Pada Perwakilan JOB Tomori, Agus Sudaryanto.

Utustoria.com, Banggai. Komitmen yang ditunjukan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang mengelola hulu migas di Blok Senoro-Toili Kabupaten Banggai, dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMigas) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada jurnalis, mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai mitra terbaik.

Pemberian penghargaan tersebut disampaikan melalui Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matangara pada kegiatan penutupan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan di Swiss Belinn Hotel Luwuk, Minggu (12/12/21).

“Dari sekian banyak perusahaan yang berinvestasi di Provinsi Sulawesi Tengah, hanya JOB Tomori yang terbukti berkomitmen dan konsisten untuk memajukan SDM teman-teman jurnalis dengan terus menggelar UKW selama tiga tahun berturut-turut,” ungkap Mahmud.

Olehnya itu sambung dia, tidak berlebihan jika PWI Pusat memberikan penghargaan sebagai bentuk rasa terimakasih kepada SKK Migas dan JOB Tomori, semoga kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus terjalin dan ditingkatkan lagi dimasa mendatang.

Sementara itu, Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto dikesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan rekan-rekan pers pada kegiatan industri hulu migas, khusunya kepada JOB Tomori, sebab tanpa peran jurnalis sebagai garda terdepan menyampaikan informasi kepada publik sehubungan dengan kegiatan industri hulu migas, melalui pemberitaan yang bersifat edukasi, maka JOB Tomori akan kesulitan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Wartawan merupakan mitra strategis industri hulu migas, sehingganya keberadaan teman-teman wartawan tidak bisa terlepas dari kemajuan pembangunan yang kita rasakan sampai dengan saat ini, maka JOB Tomori bersama SKK Migas terus berupaya untuk menjalin kemitraan guna menjalankan program untuk kemajuan bersama, semoga apa yang sudah dilakukan selama ini memberikan manfaat,” pungkas Agus.

Selama tiga tahun dilakukan Uji Kompetensi Wartawan yang mendapat dukungan penuh SKK Migas dan JOB Tomori jelas Ketua PWI Kabupaten Banggai-Bangkep dan Balut, Iskandar Djiada, tercatat telah menghasilkan 33 orang wartawan yang dinyatakan berkompeten, sedangkan 2 orang masih perlu meningkatkan kemampuan jurnalisnya, dengan rincian, UKW Angkatan pertama di ikuti 12 peserta dan hanya 11 orang dinyatakan berkompeten, kemudian UKW Angkatan kedua di ikuti 11 peserta dan semuanya dinyatakan berkompeten, selanjutnya pada UKW Angkatan ketiga di ikuti 12 peserta namun hanya 11 orang dinyatakan berkompeten. (Red)