Personel Polsek Luwuk Antar Jemput Warga Menuju Lokasi Vaksinasi - Utustoria Personel Polsek Luwuk Antar Jemput Warga Menuju Lokasi Vaksinasi - Utustoria

Personel Polsek Luwuk Antar Jemput Warga Menuju Lokasi Vaksinasi

95
Spread the love

Photo: Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Desa Kayutanyo

Utustoria.com, Banggai. Aparat Polsek Luwuk melakukan pengamanan dan pemantauan penyuntikan Vaksin Covid-19 di Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Rabu (20/10/2021).

Selain melakukan pengamanan, petugas juga mengimbau dan memberikan edukasi terhadap masyarakat agar ikut aktif melaksanakan vaksin Covid-19.

“Warga diimbau agar melakukan vaksin dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah pusat sebagai upaya mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh,” kata Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH.

Tujuan tujuan utama dalam penanganan pandemi dengan melaksanakan vaksinasi yaitu untuk menciptakannya pembentukan kekebalan tubuh.

“Untuk mensukseskan program vakinasi ini anggota menjemput dan mengantar pulang warga yang ada di Desa Boitan menuju tempat vaksin menggunakan mobil patroli,” terang AKP Pino.

Hal itu dilakukan, lantaran jarak Desa Boitan menuju Desa Kayutanyo berjarak 18 kilo meter dengan jalan melalui jalan rusak sehingga memakan waktu lebih lama.

“Dan dua desa lainya yaitu Desa Molino dan Desa Bukit Mulia,” tutur AKP Pino.

Perwira pangkat tiga balak inipun mengimbau warga yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M terutama selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah.

“Semoga pandemi ini segera berakhir agar warga bisa beraktivitas seperti biasanya sehingga ekonomi masyarakat bisa normal kembali,” harap AKP Pino. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *