Bingung Mau Jualan Apa? Ini 10 Ide Jualan, Dijamin Cuan! - Utustoria Bingung Mau Jualan Apa? Ini 10 Ide Jualan, Dijamin Cuan! - Utustoria

Bingung Mau Jualan Apa? Ini 10 Ide Jualan, Dijamin Cuan!

171
Spread the love

Photo: Ilustrasi

Utustoria.com, Banggai. Semua orang pasti setuju jika bisnis kuliner adalah jenis usaha yang tidak akan pernah ada matinya. Walaupun tetap tak bisa terhindar dari risiko pasang surut serta tantangan, bisnis makanan bisa sangat menjanjikan karena setiap hari semua orang pasti butuh makan. Dengan jumlah peminat dan konsumen yang selalu ada, banyak orang tertarik untuk menekuni bisnis ini. 

Kunci agar bisnis kuliner bisa terus bertahan adalah menjaga kualitas produk serta terus melakukan inovasi agar konsumen tidak merasa bosan dan terus melakukan pembelian. Selain itu, berinovasi juga wajib dilakukan agar bisnis tidak tenggelam di tengah derasnya pelaku usaha baru yang mengenalkan produk makanan dengan ciri, keunggulan, dan daya tarik yang khas.

Karena itu, melihat tren makanan kekinian dan sedang digandrungi oleh masyarakat wajib dilakukan, baik oleh pebisnis kuliner lama ataupun yang baru. Tujuannya agar peluang bisnis kuliner bisa terus berkembang dan menghasilkan cuan menjadi semakin tinggi. 

Nah, sebagai referensi, berikut 10 ide jualan kuliner kekinian yang sedang ngetren dan dijamin laris manis;

Dessert Box Idaman Para Sweet Tooth

dessert box

Dianggap ampuh hilangkan stres dan kembalikan mood, tidak mengherankan jika makanan bercita rasa manis selalu digandrungi masyarakat. Salah satu rekomendasi makanan manis yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis kekinian adalah dessert box yang terkenal di antara para penikmat makanan manis atau sweet tooth. 

Selain itu, jenis makanan ini juga sangat mudah untuk dikreasikan dengan cara dan inovasi yang seakan tanpa batas. Kombinasi kelembutan kue, whipped cream, hingga beberapa layer aneka rasa membuat dessert box bisa dinikmati oleh orang dengan berbagai macam selera. Termasuk yang tidak terlalu suka manis dengan menambahkan cita rasa kopi di dalamnya. Disempurnakan dengan sentuhan kreativitas dan seni pada kemasannya, dessert box tidak akan pernah gagal menjadi ide jualan makanan kekinian yang laris manis. 

Cinnamon Rolls Ala Coffee Shop

cinnamon rolls

Bagi kamu yang sering nongkrong di coffee shop pasti tidak asing dengan jenis kudapan yang satu ini. Ya, cinnamon rolls adalah jenis makanan yang sering kali disuguhkan di tempat berkumpulnya para anak muda tersebut. Karena jumlah penikmatnya pasti cukup banyak, cinnamon rolls ini sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis rumahan.

Roti yang identik dengan rasa khas kayu manis ini bisa dikreasikan dengan berbagai varian rasa sesuai selera, dan topping untuk menambah rasa serta mempercantik tampilan. Dijajakan secara bijian atau ukuran loyang, cinnamon rolls bisa menjadi kuliner yang pasti dicari oleh banyak orang.

Silky Pudding yang Pas Jadi Makanan Penutup

silky pudding

Masih berkaitan dengan dessert manis, silky pudding juga akhir-akhir ini tengah ramai dicari oleh para kawula muda sebagai makanan penutup. Modal memulai ide bisnis kekinian ini juga tidak membutuhkan modal besar, cukup 100 ribuan saja, dan sangat mudah untuk dibuat. Kamu bisa membuat puding sutra ini dengan bahan sendiri, atau langsung menggunakan tepung premix khusus yang bisa dengan mudah dibeli di berbagai e-commerce. 

Mac n Cheese yang Tak Akan Pernah Kehilangan Daya Tariknya

mac n cheese

Sudah sejak lama mac n cheese dikenal sebagai makanannya generasi muda karena kesannya yang modern dan western. Kuliner ini erat kaitannya dengan olahan keju creamy yang lumer dan melimpah, serta tambahan berbagai macam topping sebagai pelengkapnya. 

Mac n cheese juga bisa dikreasikan ke dalam bentuk lain yang menarik dan lebih mudah disantap, seperti, bola. Tidak hanya itu, dengan kreativitas, kuliner ini juga sudah mulai diinovasi untuk bisa menggaet market dari kalangan anak-anak, bahkan bayi, dengan memanfaatkan bahan makanan yang aman untuk dikonsumsi pada usia tersebut.

Corn Dog untuk Penunda Lapar

corndog

Kamu pasti sudah kenal dengan camilan asal Korea yang satu ini. Betul sekali, corn dog adalah makanan khas Negeri Ginseng yang juga sudah cukup populer di pasar kuliner dalam negeri. Berbahan dasar sosis atau keju mozzarella ukuran besar yang dibalut dengan tepung, corn dog banyak dijadikan sebagai camilan yang ampuh untuk menunda lapar. Karena alasan itu pulalah bisnis kuliner ini ramai dijajakan di kawasan pekerja yang mendambakan kuliner yang mudah disantap.

Churros yang Legit, Krispi, dan Unik

churros

Secara bentuk, churros sering kali disangka sebagai salah satu olahan roti goreng tradisional dan mirip kecipir. Padahal, makanan khas Spanyol ini memiliki rasa yang unik dan umumnya disantap setelah dicocol ke minuman kopi karena juga bertekstur legit dan krispi. Walaupun memang tidak sulit untuk membuatnya, banyak orang yang lebih suka untuk membelinya sehingga peluang bisnis ini juga terbilang tinggi. 

Mochi Mini dengan Beragam Variasi Isian

mochi

Ide jualan kekinian lain yang tentunya layak untuk dicoba adalah mochi mini dengan beragam varian isi. Seperti, kacang, matcha, blueberry, nanas, coklat, dan lain sebagainya. Dengan banyak pilihan rasa, mochi bisa menjadi kesempatan berbisnis kuliner yang tidak akan pernah bisa membuat pelanggan merasa bosan dan terus memesan. Sensasi chewy dan kelembutan di setiap gigitan mochi juga membuat makanan ini terasa nagih dan ingin terus disantap. 

Makan Praktis dengan Rice Bowl

rice bowl

Sesuai namanya, rice bowl adalah jenis makanan berat yang dikenal menggunakan wadah berbentuk menyerupai mangkok. Wadah berbentuk mangkok tersebut dipilih karena mampu memudahkan konsumen yang ingin memakan makanannya. Kepraktisan itulah yang menjadi daya tarik utama dari jenis bisnis kuliner ini selain rasa makanan yang lezat dan porsi yang bikin kenyang.

Tidak ada batasan jenis lauk pauk seperti apa yang bisa dimasukkan pada rice bowl. Sehingga, kamu juga lebih mudah menyesuaikan harga jual dan pangsa pasar yang ditarget. Tidak kalah pentingnya, jangan ragu untuk membuat wadah secara custom agar bisa menjadi ciri khas dari brand bisnis dan membuat tampilannya semakin cantik. 

Healthy Food untuk Diet

healthy food

Tidak melulu tentang makanan yang memanjakan lidah atau perut saja, bisnis kuliner juga bisa diwujudkan dengan menjajakan healthy food untuk segmen konsumen yang khusus. Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya menjaga asupan makanan agar tubuh mampu mendapatkan segala gizi dan nutrisi yang dibutuhkan. 

Kamu bisa menentukan sendiri jenis healthy food seperti apa yang ingin dijual, apakah sebagai makanan diet, mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuh, atau sebagainya. Jangan salah, meski pangsa pasarnya mungkin tidak terlalu besar, asal mampu menyasarnya dengan tepat, model bisnis kuliner ini bisa memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Camilan Kekinian di Kala Kerja, Dorokdok

dorokdok

Dorokdok adalah jenis camilan kering yang sebenarnya cukup laris dinikmati oleh banyak orang. Makanan ini sering dijadikan sebagai teman makan di kala santai ataupun bekerja. Tak sedikit pebisnis kuliner ini yang membuat kemasan secara unik dan menarik agar mampu memancing daya beli konsumen.

Dorokdok juga biasa dijual dengan banyak pilihan rasa yang pastinya lezat dan menggugah selera. Seperti, asin pedas, keju, daun jeruk, dan lain sebagainya. Jika kamu saat ini tengah bingung menentukan jenis camilan untuk dijadikan sebagai bisnis, makanan ini tidak akan menjadi pilihan yang salah.

Jangan Ragu Lagi Tentukan Jenis Makanan untuk Bisnis Kuliner dan Segera Jalankan!

Jenis makanan yang bisa dipilih untuk bisnis kuliner memang seakan tak terhitung jumlahnya. Yang terpenting, pilih yang sesuai dengan seleramu terlebih dahulu agar bisa lebih mudah menyesuaikan rasa agar layak dijajakan di pasaran. Tak kalah pentingnya, buat rencana bisnis yang matang agar potensi berkembang dan menghasilkan keuntungan sesuai harapan menjadi lebih tinggi. 

.

.

Artikel ini dikutip dari Republika.co.id




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *