Sulit Meninggalkan Makanan Manis? Ini Dia Solusinya! - Utustoria Sulit Meninggalkan Makanan Manis? Ini Dia Solusinya! - Utustoria

Sulit Meninggalkan Makanan Manis? Ini Dia Solusinya!

494
Spread the love

Photo: Es Krim Stik

Utustoria.com, Banggai. Jika anda adalah salah satu dari sekian banyak orang di dunia ini yang gemar mengkonsumsi makanan dengan rasa yang cenderung manis, maka sebaiknya sudah harus dikurangi sejak sekarang. mengapa? sebab makanan – makanan manis yang cenderung mengandung kadar gula tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak.

Ahli gizi dan ahli diet percaya bahwa mengidam gula adalah alasan utama atas ketidakmampuan seseorang untuk tetap berpegang pada diet yang sehat. Nah, berikut Utustoria memberikan tips untuk anda, seperti yang telah dilansir dari Republika.co.id. (24/09)

1. Hindari melewatkan makan
Dalam hal penurunan berat badan, seseorang mungkin merasa perlu melewatkan makan untuk mengurangi asupan kalori. Ternyata, itu bisa berkontribusi pada keinginan mengidam makanan manis sehingga meningkatkan asupan kalori secara drastis, dan penambahan berat badan dalam jangka panjang.

Sebagai gantinya, para ahli merekomendasikan untuk memasukkan makanan kaya serat dan protein dalam diet. Hal itu ditujukan untuk menghindari rasa lapar dan menyebabkan rasa kenyang.

2. Pilih pemanis yang alami dan sehat
Sesekali menuruti keinginan makan yang manis-manis mungkin tidak terlalu membahayakan kesehatan. Itu bisa juga berdampak positif pada kesejahteraan mental.

Saat menginginkan makanan manis, para ahli merekomendasikan pilihan yang lebih sehat. Coba ambil buah-buahan, campuran kacang-kacangan, atau bahkan sepotong cokelat hitam.

3. Tidur yang cukup
Kurang tidur, menurut para ahli kesehatan, adalah salah satu penyebab utama yang bertanggung jawab untuk mengidam makanan manis. Oleh karena itu, tidurlah tepat waktu dan lebih awal. Pastikan mendapat tidur minimal delapan jam untuk mencegah keinginan mengidam makanan penutup.

4. Batasi asupan garam
Aneh kedengarannya, tetapi mengonsumsi terlalu banyak makanan asin juga dapat memicu keinginan mengidam gula. Mampu menetralisir rasa atau karena penyebab mendasar lainnya, para ahli mengatakan itu bisa menjadi alasan mengapa seseorang menginginkan gula atau pemanis segera setelah makan malam.

Oleh karena itu, perhatikan jumlah garam yang digunakan dalam makanan  untuk mengatasi godaan. Hal itu juga dapat mencegah kenaikan berat badan dalam jangka panjang.

5. Minum banyak air
Tidak minum cukup air adalah penyebab utama mengidam makanan dan gula. Penelitian menunjukkan orang merespons rasa haus dan lapar secara aneh sebanyak 62 persen.

Bahkan jika mereka haus, mereka mungkin berakhir dengan makan berlebihan yang membingungkannya dengan rasa lapar. Untuk mencegah hal ini, para ahli merekomendasikan minum air secara teratur untuk mengekang mengidam makanan dan gula.

Baca juga: Temukan informasi penting lainnya dari Utustoria.com, klik DISINI