Aksi Heroik Aipda Fatah Faliti Selamatkan Anak Tenggelam Di Pelabuhan Luwuk - Utustoria Aksi Heroik Aipda Fatah Faliti Selamatkan Anak Tenggelam Di Pelabuhan Luwuk - Utustoria

Aksi Heroik Aipda Fatah Faliti Selamatkan Anak Tenggelam Di Pelabuhan Luwuk

507
Spread the love

Photo: Aipda Fatah Falitih SH, Beri Pertolongan Pada Anak Yang Tenggelam

Utustoria.com, Banggai. Aksi heroik dilakukan seorang personel Polsek Luwuk Aipda Fatah Faliti SH yang mengendong seorang anak yang tenggelam di dermaga pelabuhan Rakyat Luwuk, Minggu (19/9/2021).

Dalam tanyangan video berdurasi 55 detik, tampak Aipda Fatah Faliti mengendong menggendong korban secara terbalik untuk menyadarkan anak tersebut.

Anak bernama Medianto Putra berusia 11 tahun warga Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai ini ditemukan tenggelam di pelabuhan rakyat Luwuk sekitar pukul 12.00 Wita.

“Sebelumnya anak ini sedang bermain seorang diri didekat dermaga pelabuhan tepatnya di depan pos KPPP Luwuk,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SIK, MH.

Saat sedang bermain, korban kemudian terjatuh dan ditolong oleh sejumlah buruh dan warga dan diangkat ke darat dalam tidak sadarkan diri lagi.

“Pada saat kejadian Aipda Fatah sedang berada di TKP dan dengan sigap langsung menggendong korban,” tutur AKP Pino.

Kemudian, setelah anak tersebut sadar langsung dilarikan ke Puskesmas Kampung Baru untuk dilakukan tindakan media lebih lanjut.

“Menurut keterangan saksi bahwa anak ini mengalami keterbelakangan mental (Autis),” tutup Kapolsek. (Red)