Kapolres Banggai Ikuti Upacara Virtual Hari Pancasila | Utustoria Kapolres Banggai Ikuti Upacara Virtual Hari Pancasila – Utustoria

Kapolres Banggai Ikuti Upacara Virtual Hari Pancasila

99
Spread the love

Photo: Bupati, Wakil Bupati dan Kapolres Banggai Dalam Upacara Virtual Hari Pancasila

Utustoria.com, Banggai. Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni secara virtual di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai di kawasan Bukit Halimun, Selasa (1/6/2021).

Hadir dalam kegiatan itu yakni Wabup, Ketua DPRD, Dandim 1308 Luwuk Banggai, dan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan itu juga PJU Polres Banggai mengikuti upacara di Aula Rupatama Mapolres Banggai sedangkan Kapolsek jajaran bersama anggota mengikuti upacara virtual dari Mapolsek masing-masing.

Baca Juga: Kapolres Banggai Apresiasi Kinerja Anggotanya Dalam Upaya Pencegahan Covid – 19

Upacara yang digelar secara virtual tersebut dimpimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikan peran penting dari momentum peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini 1 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya. Utamanya dalam penerapan di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan,” sebut Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan dari Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden melanjutkan, Pancasila menghadapi perkembangan global yang tidak serta-merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan. Perkembangan global pun tak jarang menimbulkan kompetisi dan rivalitas antar pandangan, antar nilai dan antar ideologi.

“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini masyarakat dengan berbagai cara dan strategi,” tutur Presiden Jokowi.***




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *