Bejat! Setelah Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Ini Juga Ancam Akan Membunuh Korban - Utustoria Bejat! Setelah Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Ini Juga Ancam Akan Membunuh Korban - Utustoria

Bejat! Setelah Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Ini Juga Ancam Akan Membunuh Korban

1156
Spread the love

Photo: Tersangka SA Diamankan Polisi

Utustoria.com, Banggai. Jajaran Satreskrim Polres Banggai menangkap seorang pria asal Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, lantaran diduga mencabuli anak dibawah umur, Jumat (28/5/2021)

Penangkapan terhadap tersangka berinisial SA yang berprofesi sebagai mekanik ini dilakukan setelah ibu tiri korban melaporkan kasus ini ke SPKT Polres Banggai dengan nomor LP /167/IV/2021 / SPKT/Sulteng Res Banggai, Jumat tanggal 28 April 2021.

“Benar, anggota menangkap pria cabul. Korbannya gadis berumur 14 tahun di Luwuk Timur,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang SH.

Perwira dua balak ini menerangkan, dari keterangan korban bahwa kasus ini waktu kejadiannya sudah tidak diingat lagi. Namun diperkirakan korban dicabuli pertama kali pada tahun 2017.

“Setelah mencabuli korban pertama kali. Tersangka mengacam korban dibunuh apabila menceritakan kasus tersebut,” terang Iptu Adi Herlambang.

Namun, kata Iptu Adi Herlambang, karena korban sudah tidak tahan lagi dengan perbuatan pelaku yang terus menerus melakukan aksi bejatnya, akhirnya menceritakan kejadian itu kepada ibu tiri korban.

“Jadi aksi bejat pelaku dilakukan sejak tahun 2007 hingga sekarang tahun 2021,” beber Iptu Adi Herlambang.

Iptu Adi Herlambang menjelaskan, tak berselang lama setelah menerima laporan tersebut anggota Unit IV Perlindungan Perempauan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Banggai langsung bergerak menangkap tersangka di tempat kerjanya.

“Tersangka yang berkerja sebagai mekanik di salah satu perusahaan di Kecamatan Luwuk Timur ini ditangkap tanpa perlawanan,” sebut Iptu Adi Herlambang.

Atas perbuatan bejatnya, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolres Banggai guna proses hukum lebih lanjut.*