Tidak Ada Gelar Griya, Presiden Salat Id Di Istana Bogor - Utustoria Tidak Ada Gelar Griya, Presiden Salat Id Di Istana Bogor - Utustoria

Tidak Ada Gelar Griya, Presiden Salat Id Di Istana Bogor

162
Spread the love

Photo: Dream.com

Utustoria.com, Jakarta. Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana dijadwalkan untuk menunaikan salat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang bertepatan dengan hari Kamis, 13 Mei 2021, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa salat Id tersebut juga akan diikuti oleh perangkat melekat terbatas.

“Presiden akan salat Id di Istana Bogor terbatas dengan keluarga. Ada beberapa perangkat melekat juga,” ujar Kasetpres saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 12 Mei 2021.

Salat Id tersebut rencananya akan digelar di halaman depan Gedung Induk Istana Bogor. Ini berbeda dengan tahun lalu di mana Presiden beserta Ibu Negara dan putranya, Kaesang Pangarep, menunaikan salat Id di halaman Wisma Bayurini.

Pada momen Lebaran tahun ini, Presiden dan keluarga juga tidak menggelar gelar griya (open house) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Jokowi juga mengajak semua pihak untuk tetap bersabar meskipun tidak bisa bertemu langsung dengan keluarga. Menurutnya, semua harus mengutamakan kesehatan demi terlepas dari pandemi COVID-19.

“Idul Fitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan. Memang hal itu sangatlah berat tetapi kita tidak mempunyai pilihan kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua. Agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” tutur Jokowi.

(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *