Warganya tidak bisa sekolah, Polisi Donggala ini seberangi sungai arus deras | Utustoria Warganya tidak bisa sekolah, Polisi Donggala ini seberangi sungai arus deras – Utustoria

Warganya tidak bisa sekolah, Polisi Donggala ini seberangi sungai arus deras

61
Spread the love

Photo: Brigadir Polisi Annas Saat Menyebrangi Sungai

Utustoria.com, Donggala. Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, baru saja memiliki Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) yang diresmikan Kapolda Sulteng, Kamis (8/4/2021) lalu, tetapi telah memunculkan seorang Bhabinkamtibmas yang dalam bekerja melebihi panggilan tugas pokok fungsi yang diembannya.

Dia relakan baju dinas yang dipakai basah kuyub, untuk menyeberangi arus deras sungai yang tentunya beresiko terhadap jiwanya.

Brigadir Polisi Annas adalah Bhabinkamtibmas Desa Malino dan Desa Ongulara Kec.Banawa Selatan Kab.Donggala tergerak hati nurani tat kala mendengar warganya tidak bisa sekolah karena akses penyeberangan sungai talinya terputus.

Warga Desa Malino Kec Banawa Selatan Kab. Donggala sudah dua hari tidak bisa sekolah, dikarenakan letak SD dan SMP satu atap berada di Desa Ongulara dan satu-satunya akses penyeberangan menggunakan rakit talinya putus karena arus sungai yang cukup deras akibat intensitas hujan yang cukup lebat.

Brigadir Polisi Annas tidak ragu-ragu untuk turun dan menyeberangi arus deras sungai dibantu warganya Jumat (9/4/2021), upayanya untuk memperbaiki tali rakitpun berhasil dan rakit penyeberangan dapat difungsikan kembali.

Wargapun sempat merekam aksi Brigadir Polisi Anas yang kemudian dibagikan di media sosial yang akhirnya menjadi viral.

Kapolsek Banawa Selatan Polres Donggala Iptu Tirta, membenarkan video yang beredar adalah anggotanya Bhabinkamtibmas Desa

Malino dan Desa Ongulara Brigadir Polisi Annas yang melakukan upaya memperbaiki tali rakit yang putus, ujarnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *