Jelang Kongres, HMI Cabang Luwuk Banggai Gelar Intermediate Training - Utustoria Jelang Kongres, HMI Cabang Luwuk Banggai Gelar Intermediate Training - Utustoria

Jelang Kongres, HMI Cabang Luwuk Banggai Gelar Intermediate Training

707
Spread the love

Photo: Ketua Umum HMI Cabang Luwuk Banggai, Fitrah Noho (depan-tengah) berfoto bersama sejumlah undangan pada Acara Pembukaan Intermediate Training, Minggu (7/3/2021) di Gedung KNPI

Utustoria.com, Banggai. Jelang pelaksanaan Kongres di Surabaya nanti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk Banggai menggelar Intermediate Training atau Latihan Kader Tingkat II, mulai tanggal 7 hingga 13 Maret 2021 di Kota Luwuk.

Acara dibuka dengan resmi oleh Ketua Presidium MD Kahmi Banggai, Taufik Bidullah, Minggu (7/3/2021), di Gedung Pemuda KNPI Kabupaten Banggai.

Sejumlah Cabang turut menjadi peserta. Dikatakan oleh Fitrah Noho, Ketua HMI Cabang Luwuk Banggai, total ada 28 peserta dari 11 Cabang karena dibatasi oleh aturan protokol kesehatan. Diantaranya adalah Cabang Bandar Lampung, Ternate, Sangata dan lain-lain.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dalam jenjang formal perkaderanya memiliki tiga tingkatan. Pertama Latihan Kader I (Basic Training), Kedua Latihan Kader II (Intermediate Training), Ketiga Latihan Kader III (Advance Training). Jenjang perkaderan ini sistemnya bertahap dan tiap-tiap jenjang memiliki tujuan yang berbeda. Umumnya, kader HMI, mengikuti jenjang formal perkaderan di HMI hanya sampai Latihan Kader I. Beberapa melanjutkan ke jenjang Latihan Kader II dan hanya segelintir Kader HMI yang melanjutkan ke jenjang Latihan Kader III.

Intermediate Training kali ini mengambil tema Redefinisi Peran HMI sebagai Organisasi Perjuangan Umat dan Bangsa ditengah Pandemi.

Acara pembukaan berlangsung khidmat dan sederhana dihadiri oleh MD Kahmi Banggai, alumni, mantan-mantan Ketua Umum, Pengurus HMI Cabang Luwuk, Pengurus Komisariat, Ketua KNPI dan sejumlah perwakilan organisasi Cipayung. ***