Jalan Trans Penghubung Bolmong-Bolmut, Kembali Tertutup Material Akibat Longsor - Utustoria Jalan Trans Penghubung Bolmong-Bolmut, Kembali Tertutup Material Akibat Longsor - Utustoria

Jalan Trans Penghubung Bolmong-Bolmut, Kembali Tertutup Material Akibat Longsor

401
Spread the love

Photo: situasi longsor di Desa Sampiro

Utustoria.com,BOLMUT-Jalan trans Sulawesi, penghubung Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali terhambat di akibatkan longsor.

Berdasarkan informasi yang di rangkum oleh media Utustoria.com, ruas jalan di Desa Sampiro dan Desa Sangtombolang Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut, kembali tertimbun material akibat longsor, sehingga membuat pengguna jalan tak bisa melewati jalan tersebut.

Yanto Datunsolang (32), salah satu pengendara yang melintasi area tersebut menyampaikan bahwa ada dua titik ruas jalan yang tertimpa material akibat longsor.

“Jadi ada dua titik yang mengalami longsor, berada di Desa Sampiro dan Desa Sangtombolang. Tak begitu panjang, namun tak bisa dilewati kendaraan akibat tumpukan material yang menutupi ruas jalan” ungkap Yanto.

Yanto melanjutkan bahwa saat ini belum ada alat berat yang bergerak di titik longsor.

“Saat ini blum ada alat berat yang berada di titik longsor, namun sejumlah masyarakat setempat telah berinisiatif untuk menyingkirkan material menggunakan alat seadanya. Alhamdulillah pelahan bisa dilintasi namun masih tetap harus waspada, karena lumpurnya masih agak tebal, dan juga masi bercucuran dari puncak gunung. Perlu adanya alat berat untuk membersihkan agar bisa di lalui secara normal”, jelas Yanto.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *