Sebagai Bagian Dari Sinergitas Pembangunan Daerah, Sekda Bolmut Apresiasi Pembentukan Majelis Kebudayaan | Utustoria Sebagai Bagian Dari Sinergitas Pembangunan Daerah, Sekda Bolmut Apresiasi Pembentukan Majelis Kebudayaan – Utustoria

Sebagai Bagian Dari Sinergitas Pembangunan Daerah, Sekda Bolmut Apresiasi Pembentukan Majelis Kebudayaan

195
Spread the love

Utustoria.com,BOLMUT-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.SI menyampaikan apresiasi terhadap pembentukan Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut (MKDBU).

Hal ini disampaikan oleh Sekda di ruang kerjanya, pada saat audiens bersama tim formatur MKDBU, Selasa (09/02/2021).

“Kebudayaan merupakan bagian yang menjadi sisi penting dalam kemajuan Daerah. Mewakili Pemda Bolmut, saya mengapresiasi terhadap upaya pembentukan majelis Kebudyaan Daerah”, ungkap Sekda.

Dirinya menyampaikan rasa bangga kepada para penggiat budaya yang menyatukan persepsi membentuk sebuah majelis yang menaungi persoalan kebudayaan di Kabupaten Bolmut.

“Bangga rasanya dengan dibentuknya majelis Kebudyaan ini. Tentunya ini merupakan sebuah kekuatan yang menjadi bagian terpenting dari sekiat pilar-pilar pembangunan di Bolmong Utara. Kami Pemda Bolmut, yang juga merupakan bagian dari masyarakat, dalam membangun sebuah kearifan lokal, perlu sinergitas dengan kelompok masyarakat, baik individu maupun kelompok”, ucap sekda.

Lanjutnya sebagaimana suatu organisasi harus mendapatkan legal standing dari Kesbangpol.

“Dengan adanya tim formatur Majelis Kebudyaan ini, tentunya setiap langkah-langkah pada persiapan terbentuknya organisasi, sudah harus disiapkan. Mulai dari AD/ART serta kelengkapan lainya. Setelah semua sudah terpenuhi, maka silahkan daftarkan lewat Kesbangpol, untuk mendapatkan legal standing, agar supaya pihak Pemda bisa memberikan bantuan berupa dana hibah untuk kemajuan majelis ini”, terang Sekda.

Sebelumnya, Majelis Kebudayaan Daerah Bolmut ini sudah terbentuk tim formatur pada bulan November tahun 2020 yang lalu. Dimotori beberapa komunitas pegiat budaya dan juga tokoh masyarakat dari 6 kecamatan se-Kabupaten Bolmut.

Turut hadir dalam audiens, Kepala Bidang Kebudayaan, Dikbud Bolmut, Dra. Enamety Humokor, Kepala Seksi Pembinaan Museum, Cagar Budaya, Sejarah dan Keragaman Budaya, Dikbud Bolmut, Fatmawati Ngadi, S.Pd., M.Pd, serta jajaran tim formatur MKDBU.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *