6 Tahun Menjabat Sebagai Kades Tanjung Buaya, Ini Pesan Romi Lantapa | Utustoria 6 Tahun Menjabat Sebagai Kades Tanjung Buaya, Ini Pesan Romi Lantapa – Utustoria

6 Tahun Menjabat Sebagai Kades Tanjung Buaya, Ini Pesan Romi Lantapa

211
Spread the love

Utustoria.com,BOLMUT-Temu pisah Kepala Desa (Kades) Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Romi Lantapa menyampaikan bagi saya selama pengabdian 6 tahun itu adalah sesuatu anugerah yang tentunya saya tidak bisa pungkiri, melalui anugerah ini pastilah ada sesuatu hal yang terlewatkan sebagaimana saya hanya seorang manusia biasa, Senin (08/02/2021).

“Kurang lebih 152 kk, 457 jiwa, yang pernah saya pimpin selama 6 tahun. Diwaktu yang sangat panjang, pastilah ada perbedaan, kesamaan, keselisihan, dan tentu ada perbedaan. Namun karena ada perbedaan ini, saya bersyukur karena dengan adanya perbedaan, koreksi, saya bisa memperbaiki diri”, ujar Romi

lanjutnya, selama masa kepemimpinan 6 Tahun, sudah banyak sekali kegiatan pembangunan, kegiatan masyarakat, berjalan dengan baik tentu atas dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat Tanjung Buaya, itu bisa dibuktikan, dengan seluruh kegiatan yang dilaksanakan bersama, berjalan dengan baik.

“Dukungan setuju mapun tidak setuju, merupakan hal yang lumrah, karena ini adalah modal utama untuk perbaikan-perbaikan kedepannya, ini saya anggap sebagai motivasi, dan juga merupakan Dinamika Sosial, yang merupakan hal yang alami terjadi tentunya” papar Romi

Dirinya menerangkan, ada hal yang paling kursial di Desa, yaitu soal Adat.

“Saya sampaikan bahwa soal Adat merupakan paling hal yang paling kursial.dalam urusan-urusan adat saya serahkan sepenuhnya kepada Wisno Massi. Beliau, yang merupakan mantan sangadi Iyok pada waktu itu. Telah berbail hati, telah bersama-sama dalam membangun Desa ini. Kakay Agam saya menyapanya, pembicara adat yang beradap dan tau memposisikan diri. Saya berterimakasih banyak kepada beliau yang telah bersama-sama dalam membangun Desa ini,” turunya penuh haru.

“Saya berharap serta mengajak kepada seluruh masyarakat maupun pemerintah desa, agar tetap menjaga adat istiadat adat yang ada. Sebagaimana adat Bulangita,” harapnya.

Ditambahkannya juga rasa terimakasih kepada seluruh aparatur pemerintah Desa yang sebelumnya juga telah bersama-sama dalam kinerja membangun Desa ini.

Selanjutnya Penjabat Sangadi (PJS) Desa Tanjung Buaya, Fikri Pamili, S.Pd,I, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Romi Lantapa yang sudah mengabdikan diri di Desa ini selama 6 Tahun.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat karena telah menerima saya sebagai Penjabat Sangadi di Desa ini. Ucapan itu tentunya tak luput kepada pak Romi Lantapa yang sudah mengabdikan dirinya sebagai pemimpin di Desa ini selama 6 tahun” ujarnya.

“Jika ada hal-hal yang kurang ataupun berlebihan, tegur saya. Karena ini adalah sesuatu yang paling penting bagi saya untuk menjalankan Kepemimpinan di Desa ini”, terang Fikri.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *