Dengan Visi Berkhidmat Untuk NU, Samsi Pomalingo Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWNU Gorontalo | Utustoria Dengan Visi Berkhidmat Untuk NU, Samsi Pomalingo Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWNU Gorontalo – Utustoria

Dengan Visi Berkhidmat Untuk NU, Samsi Pomalingo Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWNU Gorontalo

391
Spread the love

Photo: Samsi Pomalingo

Utustoria.com-Samsi Pomalingo menyatakan siap maju dan siap mencalonkan sebagai Ketua Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo saat Konferensi Wilayah yang akan dilaksanakan mendatang.

Pernyataan sikap tersebut, Samsi ungkapan setelah merayakan peringatan Harlah NU ke-95 yang dilaksanakan oleh PT. Nulondalo Multimedia Grup, Minggu (31/1/2021).

“Sebagai kader Nahdlatul Ulama, saya menyatakan sikap untuk mencalonkan menjadi Ketua PWNU Gorontalo saat Konferwil nanti,” ujar Samsi Pomalingo.

Dirinya menjelaskan tujuannya ingin mencalonkan diri sebagai Ketua PWNU Gorontalo adalah ingin membangun gerakan NU kultural bukan gerakan elit politik.

“NU sekarang hanya dibangun di atas elitisme yang sebetulnya yang jauh menjadi mimpi dari NU itu sendiri, akhirnya NU terjebak pada wilayah itu,” ucap Samsi

Samsi yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Provinsi Gorontalo tersebut, mengatakan akhir-akhir ini, NU khususnya di Provinsi Gorontalo, mulai kehilangan Ruhnya.

“Akhinya NU kehilangan Ruhnya, NU kehilangan Khittahnya, NU hanya menjadi instrumen yang seksi yang hanya memuluskan orang-orang yang hanya mengejar kepentingan,” ucapnya.

Sehingganya, kata Samsi, visi untuk mencalonkan Ketua PWNU adalah berkhidmat untuk NU, dengan melakukan Internalisasi nilai-nilai aswaja An Nahdiyah di kalangan pengurus dan Masyarakat.

“Saya sedikit sedih, ketika ada suatu kegiatan dan di situ ada kiai, tapi yang paling di hormati pejabat, bukan kiai. Itu bukan nilai-nilai NU,” jelasnya

Berdasarkan itu, kata Samsi, kalau ada yang ingin cinta NU, maka dirinya meminta dukungan untuk mencalonkan Ketua PWNU, yang siap mengembalikan Khittah NU, untuk menyebarkan aswaja, dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

“Itu adalah tujuan utama saya untuk bisa mencalonkan diri sebagai Ketua PWNU nanti,” tutup Samsi.

(SVG/Sumber Penadata.id)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *