Tindak Lanjuti Intruksi Dari Pemkab Bolmut, Tanjung Buaya Bentuk Tim Satgas Covid-19 Tingkat Desa | Utustoria Tindak Lanjuti Intruksi Dari Pemkab Bolmut, Tanjung Buaya Bentuk Tim Satgas Covid-19 Tingkat Desa – Utustoria

Tindak Lanjuti Intruksi Dari Pemkab Bolmut, Tanjung Buaya Bentuk Tim Satgas Covid-19 Tingkat Desa

171
Spread the love

Photo: Romi Lantapa (Kepala Desa Tanjung Buaya)

Utustoria.com,BOLMUT.Pemerintah Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), gelar rapat terkait pembentukan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).

Rapat di gelar pada kantor Desa Tanjung Buaya, dihadiri seluruh Aparatur Desa, Selasa (19/012021).

Kepala Desa Tanjung Buaya, Romi Lantapa menyampaikan, sebagaimana tindak lanjut dari rapat di tingkat kecamatan, rapat ini digelar.

“Sebagai tindak lanjut dari rapat ditingkat kecamatan, yang merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut juga, rapat ini di gelar”, ujar Romi.

Romi juga menjelaskan terkait rapat tersebut, sebagaimana akan dibentuknya Satgas Covid-19 ditingkat Desa.

“Sebagaimana Instruksi dari Pemkab, bahwa Pemerintah Desa harus mengambil andil untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. Terkait ini pula, kita harus segera membentuk Satgas Covid-19 ditingkat Desa”, terang Romi.

Dirinya menmbahkan juga sesuai fungsi Satgas Covid-19, berbeda dengan Relawan yang sebelumnya telah dibentuk.

“Selanjutnya, saya perlu menjelaskan bahwa Satgas Covid-19 berbeda dengan Relawan yang sebelumnya telah di bentuk. Kerja dari Satgas harus lebih proaktif terkait pencegahan persebaran Covid-19, juga sebagai pemberi edukasi kepada masyarakat, yakni memberikan himbauan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan”, jelas Romi.

Lanjutnya, “Jadi posko pengamanan Covid-19 yang sebelumnya sudah di bentuk, akan segera di aktifkan, serta lebih di optimalkan. Perlu juga saya sampaikan, Satgas Covid-19 harus berperan aktif, deteksi aktifitas masyarakat, terlebih yang mempunyai aktifitas keluar masuk antar daerah. Itu harus segera di tindaki sebagaimana protokol Kesehatan, melakukan Rapid tes, serta melakukan Isolasi mandiri”, tutup Romi.
(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *