Jelang Natal, Polsek Luwuk Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan - Utustoria Jelang Natal, Polsek Luwuk Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan - Utustoria

Jelang Natal, Polsek Luwuk Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan

691
Spread the love

Photo: Personel Polsek Luwuk Lakukan Pemeriksaan

Utustoria.com, Banggai. Jelang Natal tahun 2020 dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2021, personel Polsek Luwuk memperketat pemeriksaan kendaraan dan barang-barang milik penumpang kapal di pelabuhan Rakyat Luwuk, Kecaamatan Luwuk, Selasa (22/12).

Pemeriksaan dilakukan terhadap penumpang yang akan berangkat mau pun tiba ini guna mencegah melintasnya kendaraan hasil curanmor dan barang-barang terlarang seperti miras, narkoba, handak, DPO, sajam dan barang berbahaya lainya.

“Ini bertujuan untuk mencegah adanya lalulintas ilegal yang masuk dan keluar di kota Luwuk,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik.

AKP Petrus menyatakan, pihaknya tidak akan mengizinkan kendaraan menyebaran tanpa dilengkapi surat-surat atau pun dokumen pendukung lainnya.

“Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada penumpang yang akan melaksanakan mudik agar tetap patuh protokol kesehatan Covid-19,” sebut perwira tiga balak ini.

Kapolsek berharap dengan adanya pemeriksaan ketat di pelabuhan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Pemeriksaan ini akan intens dilakukan guna mengantisipasi ancaman dan gangguan kamtibmas,” tandas AKP Petrus. (Hae)