H2M Resmikan Program Kotaku di Desa Bolangitang II | Utustoria H2M Resmikan Program Kotaku di Desa Bolangitang II – Utustoria

H2M Resmikan Program Kotaku di Desa Bolangitang II

194
Spread the love

Photo: H. Herson Mayulu S.IP Didampingi Bupati dan Wabup Bolmut Resmikan Program Kotaku

Utustoria.com,Bolmut.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hi. Herson Mayulu, S.IP reskikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Desa Bolangitang II, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (22/12/2020).

Program “Kota Tanpa Kumuh” (KOTAKU) merupakan salah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat penanganan pemukiman kumuh yang dilaksanakan secara nasional di 34 provinsi yang menjadi basis penanganan pemukiman kumuh yang mengintegrasikan berbagai sumber daya dan sumber pendanaan, termasuk dari pemerintah pusat, kabupaten/kota, swasta, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Sebagaimana tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan pemukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

Bupati Bolmut dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Hi. Herson Mayulu yang telah memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kabupaten Bolmut.

“Rasa syukur dan terimakasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Herson Mayulu yang telah memperjuangkan aspirasi rakyat, sehingga program Kotaku ini bisa ada di Bolmut, tepatnya di Desa Bolangitang II”, ucap Bupati.

Dirinya menerangkan, betapa tak mudah memperjuangkan program ini untuk bisa sampai ke Bolmut, tentunya upaya ini dilakukan oleh Pak Herson Mayulu.

“Tentunya program Kotaku ini untuk sampai ke Kabupaten Bolmut, butuh perjuangan yang tak mudah. Dan itu dilakukan oleh Pak Herson semata-mata untuk memperbaiki akses Masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di pemukiman kumuh perkotaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pencegahan pemukiman kumuh di perkotaan”, terang Bupati.

Berjumlah 646 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) total alokasi bantuan untuk Kabupaten Bolmut, 145 diantaranya merupakan Aspirasi Rakyat yang diperjuangkan Herson Mayulu.

Persemian Kotaku ini dibarengi dengan penyerahan bantuan Bus Sekolah 1 Unit.(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *