Dinkes Targetkan Pembangunan Fisik Di Sejumlah Puskemas Bolmut Tahun 2021 - Utustoria Dinkes Targetkan Pembangunan Fisik Di Sejumlah Puskemas Bolmut Tahun 2021 - Utustoria

Dinkes Targetkan Pembangunan Fisik Di Sejumlah Puskemas Bolmut Tahun 2021

376
Spread the love

Photo: Kadis Dinkes Bolmut, Dr Jusnan C. Mokoginta, MARS, Bersama Kabid Kesmas Dinkes Bolmut, Ali Dumbela, SKM, M.Kes

Utustoria.com, Bolmut. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) targetkan pembangunan fisik disejumlah Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jusnan Mokoginta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Ali Dumbela, (Selasa 15/12/2020).

Pelayanan Kesehatan merupakan hal yang penting bagi suatu Daerah, tentunya menjamin kehidupan sosial masyarakat.
Pembangunan fisik yang direncanakan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinkes guna untuk kenyamanan serta menunjang pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolmut.

Dalam rapat Evaluasi Dinkes, Kadis Jusnan Mokoginta memberikan kesempatan kepada para Kepala Seksi dan Kepala Bidang memaparkan hasil kinerja selama satu tahun ini, serta target untuk 2021 nanti.

Ali Dumbela Kabid Kesmas dalam kesempatan tersebut memaparkan target 2021 dalam hal ini soal pembangunan/pembenahan fisik beberapa Puskesmas di wilayah Bolmut.

“Ada 4 Puskesmas yang kami rencanakan akan dilakukan pembangunan/pembenahan fisik, diantaranya: Puskemas Sangkub, Puskemas Bintauna Pantai, Puskemas Mokoditek, serta Puskemas Ollot.” ujar Kabid.

Masing-masing dari pembangunan/pembenahan fisik tersebut telah dimasukan ke Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) Dinkes Bolmut di Tahun 2021.

“Adapun total anggaran yang rencanakan untuk pembangunan tersebut:

  1. Puskemas Sangkub, berada dilokasi Sangkub Timur, berjumlah Rp 500,000,000.
  2. Puskemas Bintauna Pantai, berada dilokasi Bintauna Pantai, berjumlah 350,000,000.
  3. Puskemas Mokoditek, berada dilokasi Mokoditek, berjumlah 350,000,000.
  4. Puskemas Ollot, berada dilokasi Ollot, berjumlah 350,000,000.
    Adapun total dari pembangunan/pembenahan fisik Puskesmas tersebut berjumlah Rp 15,500,000,000.” terang Kabid.

Selain Puskemas, Dinkes Bolmut juga rencanakan pembangunan Rumah Dinas Dokter dibeberapa Puskesmas, diantaranya: Puskemas Sangkub, berlokasi di Sangkub Timur, Puskemas Bintauna, berlokasi di Talaga, Puskemas Bohabak, berlokasi di Bohabak, serta Puskemas Biontong, berlokasi di Binuni. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *