Jelang Musda XII, HIPMI Sulteng Buka Pendaftaran - Utustoria Jelang Musda XII, HIPMI Sulteng Buka Pendaftaran - Utustoria

Jelang Musda XII, HIPMI Sulteng Buka Pendaftaran

857
Spread the love

Photo: Ketua OKK BPF HIMPI Sulawesi Tengah, Syahril

Utustoria.com, Palu. Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulawesi Tengah membuka proses pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) menjelang Musda XII HIPMI Sulawesi Tengah.

“tahapan pendaftaran Caketum HIPMI Sulawesi Tengah resmi kita buka. dimulai dengan tahapan pengambilan formulir,” ungkap Ketua OKK BPD HIPMI Sulawesi Tengah yang juga Ketua SC MUSDA BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Syahril, Selasa 15 Desember 2020 di Palu.

Syahril mengatakan, pengumuman terkait tahapan pendaftaran Calon Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tengah juga sudah disampaikan kepada seluruh anggota HIPMI dan juga telah diumumkan di social media resmi HIPMI Sulteng.

Menurutnya, Musda XII ini merupakan forum tertinggi di daerah untuk melakukan pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi HIPMI SULAWESI TENGAH.
Ia menyebutkan HIPMI Sulawesi Tengah memiliki banyak kader potensial yang mampu menjadi nakhoda kedepannya. Forum Musda adalah momentum bagi para kader HIPMI untuk beradu gagasan, visi misi dan program.

Ia juga meyakinkan jika perebutan kursi nomor 1 HIPMI Sulawesi Tengah akan berlangusng dengan nuansa damai dan berbeda dengan organisasi lain karena HIPMI lebih mengedepankan Persaudaraan dan Persahabatan.

“di HIPMI kita punya semboyan bertanding untuk bersanding jadi siapapun yang terpilih nantinya akan tetap bekerja sama,” kata Syahril.
Sementara itu, Sekretaris OC Musda XII HIPMI Sulteng, Gilang Riswandi mengatakan, hingga saat ini persiapan Musda yang rencananya akan digelar pada bulan februari 2021 di Kota Luwuk itu sudah mencapai 40 persen. “kita beharap kondisi ini terus berjalan lancar hingga Hari H,” ujarnya.

Ia berharap dari Musda nanti akan lahir sosok yang mampu membawa perubahan dan responsif terhadap perkembangan zaman serta mampu menjadi mitra strategis pemerintah “Karena HIPMI adalah salah satu organisasi kader yang mengakomodir para pelaku usaha muda baik pengusaha UMKM maupun entrepreneur muda,” pungkasnya. (Van)