Jejak Langkah RUMI, Hantarkan AT – FM Pimpin Banggai | Utustoria Jejak Langkah RUMI, Hantarkan AT – FM Pimpin Banggai – Utustoria

Jejak Langkah RUMI, Hantarkan AT – FM Pimpin Banggai

172
Spread the love

Photo: Anggota Rumah Inspirasi

Utustoria.com, Banggai. Prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah usai namun perjalanan panjangnya tak bisa dilupakan begitu saja. Dia harus tercatat dalam ingatan, dalam sejarah.

Keterlibatan lembaga survey dalam setiap momentum Pilkada tidak dapat begitu saja kita abaikan. Lembaga survei berperan penting dalam memotret perkembangan tingkat popularitas, kesukaan, dan elektabiltas terhadap partai politik maupun calon kepala daerah. Ia memberikan data-data evaluasi performa kepuasan para pemilih terhadap partai politik dan calon kepala daerah.

Begitu pula dengan proses Pilkada Kabupaten Banggai. Beberapa lembaga survey ternama mengambil peran. Salah satunya adalah Rumah Inspirasi atau disingkat RUMI. Keterlibatan RUMI sebagai lembaga survey sebenarnya menuai banyak pertanyaan. Mengapa?

Karena RUMI bukanlah lembaga ternama, RUMI hanyalah komunitas kecil yang sering melibatkan diri untuk pendampingan masyarakat, pendidikan, kesenian, ekonomi kreatif dan kebudayaan.

Kaka Pusadan, S.Psi., M.si, Sahrul, SKM dan Sadly, S.Psi mereka adalah anggota RUMI yang memiliki pengalaman politik di beberapa daerah dan biasa terlibat dengan lembaga survey ternama di Indonesia.

“Pengalaman itulah yang kemudian menjadikan kami berani melibatkan diri di PILKADA Kabupaten Banggai.” Kata Sahrul yang akrab di sapa Arul Rumi.

Lanjutnya, Kehadiran dan keterlibatan RUMI di Banggai dikarenakan hubungan emosional yang sejak lama terbangun dengan Adik kandung Amirudin Tamoreka, yakni Azwar Abdul Hamid atau biasa di sapa Ekhy.

“Dengan alasan itulah kami lalu memulai pekerjaan politik kami di luwuk, tepatnya pada bulan Juli tahun 2019 kami melakukan survey pertama untuk mengecek sejauh mana popularitas Amirudin Tamoreka. Hari ini, tugas kami telah selesai, kurang lebih setahun kami diluwuk. Sebuah perjalanan politik yang cukup panjang dan juga melelahkan. Kami berharap, hasil yang diperoleh pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili dapat memberi kita semua pelajaran penting.” Ungkap Arul Rumi

Berdasarkan hasil Quik Qount, posisi Amirudin Tamoreka nomor urut 2 ini, memiliki perolehan suara terbanyak dari tiga kandidat. Hasil ini diperoleh karena keterlibatan semua Tim, Relawan, Simpatisan dan seluruh MAsyarakat yang telah menyukseskan proses Pilkada Kabupaten Banggai. (Ar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *