Jelang Voting Day, TNI-Polri, Linmas dan ASN Kecamatan Batui Gelar Apel Gabungan | Utustoria Jelang Voting Day, TNI-Polri, Linmas dan ASN Kecamatan Batui Gelar Apel Gabungan – Utustoria

Jelang Voting Day, TNI-Polri, Linmas dan ASN Kecamatan Batui Gelar Apel Gabungan

164
Spread the love

Photo: Aparat gabungan di Kecamatan Batui menggelar apel

Utustoria.com, Banggai. Aparat gabungan di Kecamatan Batui menggelar apel bersama guna kesiapan menjelang tahapan masa tenang dan voting day Pilkada serentak 9 Desember 200 di Lapangan Karya, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (5/12).

Apel gabungan yang diikuti oleh personel TNI-Polri, ASN dan Linmas Kecamatan Batui tersebut dihadiri Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, Camat Batui dan Danramil.

Dalam sambutannya, Iptu Yoga mengatakan, apel gabungan itu dimaksud untuk menyamakan persepsi agar pelaksanaan voting day 9 Desember 2020 nanti dapat berjalan aman dan lancar.

“Pada pelaksanaan nantinya yang sangat dituntut adalah peran aktif TNI, Polri dan utamanya Linmas. Netralitas itu harga mati, saya harapkan Linmas nantinya terus jalin kerja sama yang baik dengan TNI-Polri,” ucap Iptu Yoga.

Untuk itu, perwira dua balak ini meminta seluruh personel TNI-Polri dan Linmas dapat mempedomani aturan-aturan yang berlaku serta tidak mengambil keputusan diluar kententuan dan aturan.

“Khusus dimasa tenang, peran aktif trantib dan Linmas dalam penertiban alat peraga sangat diperlukan. TNI-Polri hanya memantau dan mengamankan. Tetap jalin koordinasidengan Panwas,” terang Iptu Yoga.

Diakhir penyampaiannya, Iptu Yoga meminta seluruh personel gabungan tetap menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan tepat waktu saat pelaksanaan pencoblosan nanti.

“Perhatikan waktu, cuaca serta situasi kamtibmas ketika pergeseran kotak suara,” imbau Iptu Yoga. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *