FGD Penyusunan PPKD, Suit Pontoh Berharap Masukan Pokir Dari Tokoh Masyarakat | Utustoria FGD Penyusunan PPKD, Suit Pontoh Berharap Masukan Pokir Dari Tokoh Masyarakat – Utustoria

FGD Penyusunan PPKD, Suit Pontoh Berharap Masukan Pokir Dari Tokoh Masyarakat

99
Spread the love

Photo: H.Y. Suit Pontoh, Bersama Rachmat R Pontoh, Kabid Kebudayaan Dikbud Bolmut, dan Balai Arkeologi Provinsi Sulut Saat Pembukaan FGD

Utustoria.com, Bolmut. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Husen Yahya Suit Pontoh menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Pokok Pikiran (Pokir) Kebudayaan Daerah (PPKD) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolmut, dalam hal ini Bidang Kebudayaan, (Kamis 26/11).

Kegiatan yang secara resmi di buka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut, Rachmat R. Pontoh, S.H., M.Si, mewakili Bupati tersebut, berjalan dengan Khidmat.

Dalam sambutannya, Rachmat Pontoh menyampaikan berlandaskan pada Pedoman Undang-undang nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, tentunya kegiatan ini wajib di laksanakan.

“Undang-undang nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan adalah Pedoman kita semua didalam melaksanakan kegiatan kebudayaan, termasuk FGD yang diselenggarakan Dikbud Bolmut ini. Ini tentunya akan menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah. Terlebih wilayah ini mempunyai dua eks Swapraja, pasti mempunyai warisan Budaya yanh Luhur”, ujar Rachmat Pontoh.

Dirinya mengharapkan, “Dengan FGD ini, mengakomodir secara konferehensif terkait seluruh substansi pokok-pokok pemikiran yang ada, sehingga tersusun rapi di Dokumen Pokok Pemikiran Kebudayaan Daerah Kabupaten Bolmut”, jelas Rachmat Pontoh.

Terpisah Anggota DPRD Bolmut, H.Y. Suit Pontoh saat di temui usai pembukaan kegiatan tersebut, pada media ini menyampaikan dukungan serta apresiasi dengan diselenggarakannya FGD Penyusunan Dokumen Pokok Pemikiran Kebudayaan Daerah ini.

“Dukungan serta apresiasi saya atas diselenggarakan kegiatan ini. Bagaimanapun juga kegiatan ini akan melahirkan pedoman pemikiran kebudayaan daerah kita nanti. Tentunya akan menjadi sangat penting dengan adanya Dokumen Pemikiran Kebudayaan Daerah ini”, ujar Suit Pontoh yang merupakan Anggota Komisi I DPRD Bolmut.

Lanjutnya, “Sebagai anggota komisi I DPRD Bolmut, yang merupakan mitra kerja Kebudayaan juga, sangat berharap masukan pokok-pokok pikiran, terutama dari tokoh-tokoh Masyarakat yang lebih faham tentang Budaya, untuk mengangkat Budaya kita, yang memang khas asli budaya Bolmut sebagai warisan dari eks Swapraja, sehingga menjadi rujukan Dokumen Pokok Pemikiran Kebudayaan Daerah. Ini tentunya akan menjadi jasa tersendiri kita bagi daerah ini, serta akan diwariskan kepada anak cucu kita”, harap Suit Pontoh yang juga merupakan Ketua Fraksi PPP DPRD Bolmut.

Diketahui, kegiatan tersebut melibatkan kepesertaan perwakilan dari 6 kecamatan Se-kabupaten Bolmut, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pelaku Budaya dan pemerhati Budaya. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *