Pesta Miras, Tiga Warga Batui Selatan Dihukum Push Up dan Hafal Pancasila | Utustoria Pesta Miras, Tiga Warga Batui Selatan Dihukum Push Up dan Hafal Pancasila – Utustoria

Pesta Miras, Tiga Warga Batui Selatan Dihukum Push Up dan Hafal Pancasila

103
Spread the love

Photo: Tiga Pemduda Diberi Hukuman Oleh Polsek Batui

Utustoria.com, Banggai. Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, menindak sekelompok warga yang ditemukan sedang pesta miras di sebuah gubuk di wilayah Kecamatan Batui Selatan, Selasa (17/11).

Keberadaan tiga warga yang sedang mengonsumsi miras ini diketahui saat Kapolsek Batui bersama anggotanya melakukan patroli rutin. ketiga pemuda ini yakni, TM (41), CH (23), UM (30) dan LN (23) warga Kecamatan Batui Selatan.

“Saat itu kita sedang patroli rutin dan melihat sekelompok warga diduga sedang pesta miras. Mereka ada empat orang, tapi satu melarikan diri,” ungkap Iptu IK. Yoga.

Perwira dua balak ini mengungkapkan, dari pengakuan TM bahwa miras jenis suger yang merupakan bahan baku pembuatan cap tikus itu dibeli dari salah satu warga sebanyak satu jeriken ukuran lima liter dengan harga Rp. 20 ribu.

“Mereka diberikan hukuman push up dan pancasila serta diperintahkan memusnahkan miras itu di tempat,” terang Iptu Yoga.

Usai diberikan tindakan, tambah Iptu Yoga, sekelompok warga itu kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengonumsi minuman yang memabukan karena dapat merusak kesehatan dan memicu terjadinya tindakan Kriminalitas.

“Kami imbau warga agar tidak memproduki atau pun menjual miras tanpa izin. Apalagi sampai mengonsumsinya, sebab akar pemicu gangguan kamtibmas berawal dari miras,” imbau Iptu Yoga. (Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *