Usai Debat, Umar Ibrahim; Bonpes Adalah Rumah Kita! | Utustoria Usai Debat, Umar Ibrahim; Bonpes Adalah Rumah Kita! – Utustoria

Usai Debat, Umar Ibrahim; Bonpes Adalah Rumah Kita!

182
Spread the love

Photo: Umar Ibrahim S.AP

Utustoria.com, Bone Bolango. Debat kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bone Bolango yang di ikuti oleh 4 kontestan, berlangsung damai dan ketat. Masing – masing kontestan Cawabup hadir dengan performa dan program terbaik mereka untuk diadu dengan menyesuaikan tema yang diusung oleh KPU Bone Bolango.

Dalam hal pelayanan publik dan penyelesaian masalah daerah, Umar Ibrahim selaku Cawabup nomor urut 3 tampil bersemangat menyuarakan kondisi masyarakat Bone Bolango, terlebih yang ada di wilayah Bone Pesisir (Bonpes).

Saat ditanya terkait kondisi masyarakat yang ada di Bone Pesisir oleh awak media pada saat selesai debat, Umar Ibrahim langsung bereaksi. Baginya, kondisi masyarakat Bone Pesisir yang mayoritas adalah masyarakat nelayan tidak bisa sekedar hanya menjadi bahan akrobat debat oleh para paslon.

Persoalan masyarakat Bone Pesisir sangat Kompleks, masih sangat banyak keluarga miskin yang harus menjadi tanggung jawab serius pemerintah daerah (Pemda), bahkan hasil pencaharian melaut masyarakat Bone Pesisir belum terdistribusi dengan baik menurutnya.

“Saya sangat paham bagaimana kondisi masyarakat Bone Pesisir, tidak jarang dari warga yang harus turun melaut itu lebih dulu mereka harus berhutang di warung – warung untuk keperluan modal melautnya, setelah mendapat hasil, itupun digunakan untuk menutup hutang” Ungkap Cawabup, Umar Ibrahim.

Menurutnya, Masalah Bone Pesisir salah satunya terletak pada distribusi dan pengelolaan hasil laut. Peran Pemerintah daerah sejauh ini masih sangat minim, untuk itu hal tersebut perlu diperbaiki.

Dirinya juga menyampaikan bahwa jika nantinya terpilih komoditas laut yang ada di Bone Bolango akan menjadi prioritas perhatiannya.

“Jika dengan hasil laut melimpah tapi rakyat masih harus gali lubang – tutup lubang, itu artinya peran dan tanggung jawab pemerintah masih minim. Jika dipercaya oleh masyarakat saya akan memperbaikinya.” Ujar Umar Ibrahim.

Kepercayaannya terhadap kekayaan alam laut Bone Bolango menjadikan dirinya optimis bahwa kesejahteraan Masyarakat Bone Pesisir bisa meningkat menjadi lebih baik.

“Dilaut kita berjaya, Bone Pesisir adalah Rumah Kita, disana banyak tersimpan kekayaan untuk masyarakat sejahtera” Tutupnnya (Is/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *