Merespon Kegiatan Tata Kelola Pariwisata, Dispar Bolmut Gelar Pelatihan Manajemen Homestay | Utustoria Merespon Kegiatan Tata Kelola Pariwisata, Dispar Bolmut Gelar Pelatihan Manajemen Homestay – Utustoria

Merespon Kegiatan Tata Kelola Pariwisata, Dispar Bolmut Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

203
Spread the love

Photo: Kegiatan Pelatihan Manajemen Homestay

Utustoria.com, Bolmut. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam hal ini Dinas Pariwisata hari ini gelar Pelatihan Manajemen Homestay, sebagai tindak lanjut dari dari kegiatan tata kelola Parawisata. (26/10)

Kegiatan Pelatihan yang di gelar di Gedung Serbaguna Hotel Boroko tersebut tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Parawisata, Fatlun Paputungan, SE pada media ini menyampaikan Upaya sosialisasi dari Dispar ini mengharapkan agar masyarakat ikut andil juga dalam mengembangkan wisata Kuliner.

“Selain Homestay, bersamaan dengan sosialisasi Destinasi Wisata, kami dari Dispar mengharapkan kepada masyarakat Bolmut untuk turut mengembangkan kuliner” ujar Kadis.
“Sebagaimana diketahui kuliner merupakan salah satu aset Destinasi yang khas dan penting untuk di perkenalkan pada wisatawan yang berkunjung ke Bolmut nanti” tambahNya.

Kepala Bidang Destinasi dan Ekonomi Kreatif, Remin Pontoh menambahkan sebagai lanjutan dari pelatihan Kelas Tata Kelola Destinasi Wisata, Pelatihan Manajemen Homestay melibatkan peserta yang masing-masing dari pelaku usaha.

“kegiatan Pelatihan Management Homestay ini merupakan lanjutan dari kegiatan pelatihan Kelas Tata Kelola Destinasi Wisata yang di hadiri 40 peserta yang merupakan pelaku usaha, dan juga pada kegiatan hari ini melibatkan 40 peserta yang masing-masing dari pelaku usaha. ungkap Remin Pontoh.

adapun fasilitator/pemateri melibatkan unsur pemerintahan dan juga akademisi yang membidangi pariwisata. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *