Polri Peduli, Polsek Batui Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran - Utustoria Polri Peduli, Polsek Batui Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran - Utustoria

Polri Peduli, Polsek Batui Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

728
Spread the love

Photo : Polsek Batui Ambil Bagian Dalam Pembuatan Rumah Terhadap Warga Korban Musibah

Utustoria.com, Banggai. Disela-sela padatnya tugas yang diemban sebagai Kapolsek Batui. Namun ada satu yang tak pernah luput dari ingatan Iptu IK. Yoga Widata SH, yaitu sikap peduli saling tolong menolong kepada sesama.

Seperti yang dilakukan Iptu IK. Yoga Widata bersama anggotanya membantu salah seorang warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Jumat (16/10).

Bantuan yang diserahkan berupa atap seng sebanyak 50 lembar, kayu untuk rangka atap, papan dinding rumah dan kelengkapan lainnya.

Iptu Yoga mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kehadiran serta kepedulian polri bagi warga yang mengalami kesusahan khsusnya di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan cara seperti ini kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” ucap Iptu Yoga.

Iptu Yoga pun mengimbau kepada warga sekitar untuk membantu menyumbangkan tenaga dalam memperbaiki dan membangun kembali rumah warga itu.

“Harapannya korban bisa kembali dapat kembali memiliki rumah,” tutur Iptu Yoga.

Dikatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis (15/10) sekitar pukul 13.55 Wita akibat korsleting listrik. Dimana saat musibah itu korban sedang berada dikebun yang berjarak 200 meter dari rumahnya.

” Atas kejadian tersebut atap, dinding rumah, pakaian, tempat tidur miliknya ludes terbakar. Diperkiran kerugian sekitar Rp. 5 juta,” ungkap Iptu Yoga.

Korban yang menerima bantuan dari Kaposlek Batui dan anggotanya mengucapkan terima kasih karena telah sudah membantu meringankan beban dengan membangun rumah miliknya kembali.

” bantuan ini sangat meringankan beban kami, semoga keluarga besar polri khususnya Polsek Batui selalu diberikan keselamatan dalam bertugas,” ucapnya. (Hae/Mad)