Suit Pontoh; Usut Tuntas Persoalan Ujaran Kebencian Terhadap Bupati Bolmut!! - Utustoria Suit Pontoh; Usut Tuntas Persoalan Ujaran Kebencian Terhadap Bupati Bolmut!! - Utustoria

Suit Pontoh; Usut Tuntas Persoalan Ujaran Kebencian Terhadap Bupati Bolmut!!

543
Spread the love

Photo: H. Y. Suit Pontoh (Ketua Fraksi PPP, DPRD Bolmut)

Utustoria.com, Bolmut. Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Husen Yahya Suit Pontoh, mengecam keras aksi ujaran kebencian terhadap Bupati Bolmut.

Diketahui, beberapa hari lalu masyarakat Bolmut dihebohkan dengan aksi brutal yang melanggar ketentuan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), yang di lakukan oleh akun berinisal T alias Taufik.
Pasalnya akun Facebook tersebut dengan spontan melakukan status ujaran kebencian terhadap Bupati Bolmut.
Terkait hal ini pun mendapat kecaman keras dari Ketua Fraksi PPP, Husen Yahya Suit Pontoh.
Saat di konfirmasi via WhatsApp, Suit Pontoh mengecam keras aksi tersebut, dan meminta pihak yang berwajib agar segera mengusut tuntas kasus tersebut. (7/10)

“Atas nama Ketua Fraksi PPP, saya mengutuk keras aksi ujaran kebencian terhadap Bupati Bolmut, yang juga notabenenya adalah ketua DPW PPP Sulawesi Utara (Sulut)” tegas Suit Pontoh (sapaan akrabnya).

Menurutnya jika hal ini tidak segera di tangani, maka pasti akan terjadi berulang-ulang kembali.

“Tentunya jika perbuatan ini tidak di tangani secara serius, nantinya akan terjadi berulang-ulang kembali. Maka dari itu saya meminta kepada pihak kepolisian, agar mengusut tuntas, serta memberikan hukuman sesuai Undang-undang yang berlaku, sebagai efek jerah terhadap pelaku” tegas Suit Pontoh.

Dirinya berharap kejadian ini, tidak terulang lagi, sebab selain melanggar Undang-undang, juga meresahkan masyarakat.

“Semoga kejadian seperti ini, tidak lagi terjadi di negeri yang kita cintai bersama ini. Selain melanggar Undang-undang Ite, dan tentu juga meresahkan masyarakat, karena yang di tujuh adalah Pemimpin kita sendiri” Tutup Suit Pontoh. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *