Sosialisasikan Progul, Paslon HATIMU Serius Perjuangkan Komoditi Unggulan Petani - Utustoria Sosialisasikan Progul, Paslon HATIMU Serius Perjuangkan Komoditi Unggulan Petani - Utustoria

Sosialisasikan Progul, Paslon HATIMU Serius Perjuangkan Komoditi Unggulan Petani

399
Spread the love

Photo: H. Naim Saleh (Gerindra) Saat Menyampaikan Progul, didampingi H. Akmal (PAN) dan Hj. Sulianti Murad selaku Calon Bupati Banggai

Utustoria.com, Banggai. H. Naim Saleh selaku Anggota legislatif Gerindra Dapil 4 Kabupaten Banggai diberi kesempatan untuk menyampaikan Program Unggulan (Progul) dalam agenda silahturahim Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Sulianti Murad – H. Zaenal Abidin Alihamu (HATIMU) yang dilaksanakan secara maraton 5 titik di wilayah Toili Barat. (04/10).

Pada kesempatan tersebut, H. Naim Saleh ikut didampingi oleh H. Akmal yang merupakan rekan anggota legislatif dari Partai PAN menyampaikan program unggulan serta rencana pembangunan koalisi HATIMU jika nantinya terpilih.

Dirinya optimis, sebagai pemimpin daerah yang nantinya akan diberi kepercayaan oleh rakyat, maka paslon HATIMU akan mampu untuk memproteksi harga komoditas unggulan Petani.

“Kalau hasil padi, Jagung, kopra kita melimpah kadang harganya turun jauh bahkan biasa jagung hanya di kasih ayam karna harga sudah tidak sesuai. Maka apabila Paslon HATIMU terpilih sebagai Bupati Banggai, kami akan berupaya untuk memproteksi harga.” Ungkapnya.

Selaku Anggota DPRD, pihaknya yang merupakan Partai Koalisi akan mencoba untuk memperjuangkan harga komoditas yang tidak merugikan para petani dalam hal distribusi hasil alamnya.

“Kami yang berada di DPRD akan membuat suatu peraturan daerah tentang penetapan harga minimum komoditi Kabupaten. Misalnya, Harga beras Rp. 450.000 per sak. Harga tersebut hanya boleh naik, tetapi tidak boleh turun.” Ungkap Naim, Sapaan akrabnya.

Selain itu, Dirinya juga mengungkapkan bahwa akan menambahkan sarana pertanian termasuk di dalamnya pupuk. Menurutnya hampir keseluruhan petani yang ia temukan dalam agenda silahturahim Paslon HATIMU memiliki keluhan terkait subsidi pupuk.

“Rata-rata petani di 140 titik yang kami kunjungi mengeluh tentang pupuk. Jika Allah berkehendak Paslon HATIMU terpilih sebagai Bupati Banggai, maka ketersediaan pupuk akan ditambah, karena biasanya kurang.” Pungkasnya. (Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *