Ketambahan 1 Kasus Positif Covid-19, Berikut Himbauan Kadis Kesehatan Bolmut | Utustoria Ketambahan 1 Kasus Positif Covid-19, Berikut Himbauan Kadis Kesehatan Bolmut – Utustoria

Ketambahan 1 Kasus Positif Covid-19, Berikut Himbauan Kadis Kesehatan Bolmut

284
Spread the love

Photo: Kadis Kesehatan, dr. Jusnan Mokoginta

Utustoria.com, Bolmut. Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali merilis kasus ketambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, MARS dalam Press Release menyampaikan kasus terkonfirmasi kasus covid-19, adalah hasil surveilans aktif covid-19 yang dilaksanakan pada kelompok rentan (Perkantoran) di Kabupaten Bolmut, dan kasus di atas telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 26 September 2020, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19.

Kronologi kedua kasus adalah sebagai berikut;

Kasus Positif Covid-19 ke-20 dan ke-4391
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 39 Tahun
Alamat : Kec. Bolangitang Barat Kab. Bolaang Mongondow Utara

Dengan demikian menjadi kasus ke-20 Kabupaten Bolmut dan menjadi kasus ke-4391 Provinsi Sulawesi Utara.

“Yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolmut” ujar Jusnan.

Adapun Langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut untuk memutus mata rantai penularan,

-Mengisolasi yang bersangkutan dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19 Kab. Bolmong Utara
-Melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan
-Mengisolasi kontak erat resiko tinggi (KERT)

-Melakukan pengambilan swab pada kontak erat

Melakukan penyemproten desinfektan di rumah dan kantor yang bersangkutan

Sementara itu diketahui bahwa kesembuhan pasien terkonfirmasi di kabupaten Bolmut pada siaran pers Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, Pertanggal 26 September 2020, telah di umumkan kasus ke-4173 dan 4289 yang menjadi kasus ke-8 dan ke-14 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil laboratorium dengan follow up swab negatif.

Gambaran Perkembangan Covid-19 Kabupaten Bolmut per tanggal 23 September 2020 Pukul 18.00 WITA
Kasus Probable = 0
Kasus Suspek =0
KERT= 64 untuk jumlah KERT tersebut adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

Selanjutnya pada akhir press release, Dr. Jusnan Mokoginta, MARS menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Saat ini kita masih hidup di era New Normal, berarti keadaan belum normal, sehingga wajib untuk kita tetap mematuhi Protokol Covid-19, yakni memakai masker dengan benar dimanapun kita berada, jaga jarak (jangan melakukannya kontak fisik), anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karena dalam pendemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit. Rajin cuci tangan, jangan berkerumunan untuk memperkecil bertambahnya kontak erat” terang Jusnan. (Svg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *