Senam AWS3, Giat Rutin Polres Banggai Jaga Kebugaran Tubuh Personel - Utustoria Senam AWS3, Giat Rutin Polres Banggai Jaga Kebugaran Tubuh Personel - Utustoria

Senam AWS3, Giat Rutin Polres Banggai Jaga Kebugaran Tubuh Personel

688
Spread the love

Photo : Personel Polres Banggai Senam Rutin Kebugaran Tubuh

Utustoria.com, Banggai. Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh anggota, Polres Banggai dan jajaran rutin melaksanakan olahraga senam AWS 3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang). Hal ini tampak seusai pelaksanaan apel pagi di Mapolres Banggai, Senin (21/9).

Kabag Sumda Polres Banggai AKP E. Agus Waluyo Djati, mengatakan, gerakan dari senam ini cukup sederhana, yakni menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

“Pelaksanaan senam AW S3 ini akan rutin dilakukan setiap hari setelah pelaksanaan apel pagi,” ucap Kabag Sumda.

Tujuan dari senam ini, kata AKP E Agus Waluyo Djati adalah untuk memelihara kesehatan fisik yang prima sehingga mendukung pelaksanaan tugas tugas anggota dalam menjaga harkamtibmas, khususnya selama masa tahapan Pilkada 2020 ini.

“Senam ini kita pilih karena ditujukan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang,” tutur Kabag Sumda.

Selain itu, tambah perwira berpangkat tiga balak ini, senam AW S3 juga bisa digunakan untuk memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. (Hae/Mad)