Upaya Pemerintah Daerah Mewujudkan Pemerataan Pembangunan di Kabupaten Banggai Laut

79
Spread the love

Photo : Peresmian Listrik PLN di Desa Padingkian Oleh Bupati Balut

Utustoria.com, Banggai Laut. Dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai Laut, pemerintah daerah meresmikan listrik PLN di Desa Padingkian, Kecamatan Labobo, Jumat (18/9/2020). Acara tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo.

Pembangunan merupakan salah satu fokus pemerintah dalam melakukan tugasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam upaya melakukan pemerataan pembangunan, pemerintah tentu saja tidak boleh hanya terfokus pada pembangunan pada satu wilayah. Karena pembangunan bukan hanya diperuntukkan bagi wilayah-wilayah besar, tetapi juga untuk semua wilayah di Kabupaten Banggai Laut, termasuk Desa Padingkian.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah berusaha membangun Banggai Laut sesuai dengan kemampuan anggaran dan kemampuan sumber daya manusianya, untuk mengejar ketertinggalan dengan kabupaten atau daerah-daerah lain. Namun, diharapkan masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk mewujudkan pembangunan tersebut.

“Pembangunan ini tidak bisa hanya diinisiasi oleh pemerintah semata, kalau hanya pemerintah tidak akan sukses pembangunan itu, itulah sebabnya butuh sinergitas dengan masyarakat. Sekarang kita mengajak masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi membangun Banggai Laut. Jangan tergantung pada orang lain, tidak ada orang lain yang memperhatikan daerah kita ini kecuali kita sendiri,” Tegas Bupati.

Selain meresmikan listrik PLN, acara tersebut dirangkaikan sekaligus dengan penyerahan Jamkesda, penyaluran Bantuan Langsung Tunai serta penyerahan mobil kepada Bumdes Desa Alasan. (Prokopim Balut/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *