Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kabupaten Banggai Laut Tahun 2020

47
Spread the love

Photo : Pembukaan Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Oleh Wakil Bupati Balut

Utustoria.com, Banggai Laut – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid di Gedung Labotan Sosodek, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kabupaten Banggai Laut Tahun 2020 tersebut mengusung tema “Strategi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Dalam Masa Pandemi Covid-19 Menuju Tatanan Banggai Laut Era Baru”. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memahami diversifikasi produk dan dasar kepariwisataan.

Tak hanya itu, peserta diharapkan dapat mengetahui dan memahami pengembangan desa wisata berbasis masyarakat sehingga meningkatnya angka kunjungan wisatawan serta memahami tentang sapta pesona dan tugas pokok dari kelompok sadar wisata. Serta meningkatkan pemahaman peserta untuk mengelola destinasi sebagai sebuah sumber PAD di Kabupaten Banggai Laut.

“Dengan adanya pelatihan ini, kelurahan yang punya destinasi wisata jadi lebih yakin dan percaya diri untuk mengembangkan potensi wisata untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dan memajukan pariwisata di era new normal di Kabupaten Banggai Laut,” Ucap Wabup. (Prokopim Balut/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *