Hari Kesadaran Nasional, ASN Diminta Untuk Tidak Terlibat Politik Praktis

30
Spread the love

Photo : Wakil Bupati Balut Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional

Utustoria.com, Banggai Laut – Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid bertindak sebagai Inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Banggai Laut, Kamis (17/9/2020). Upacara Hari kesadaran nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengingatkan bahwa saat ini sudah berada di akhir triwulan ke III dan sebulan lagi akan memasuki triwulan terakhir di Tahun Anggaran 2020. Kurang lebih 4 bulan lagi, waktu dalam melaksanakan program kegiatan APBD Tahun 2020.

“Saya berharap semua OPD telah melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka percepatan penyerapan anggaran dengan melaksanakan program-program kegiatan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat oleh masing-masing OPD. Selama dalam kurun beberapa bulan kedepan, kita dapat melaksanakan semuaprogram kegiatan dalam APBD 2020 dengan baik dan sukses,” ucapnya.

Wakil Bupati juga mengimbau seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis yang berdampak buruk dan merugikan ASN itu sendiri. Larangan ASN dan sanksi dalam pemilihan umum sudah diatur dalam peraturan pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya sekali lagi mengingatkan kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintahan Banggai Laut, untuk sekali lagi tidak terlibat dalam politik praktis, ini kami berikan contoh bagi para ASN, berfoto dengan baju dinas tidak mempergunakan simbol,” tegas Wakil Bupati.

ASN wajib netral atau tidak berpihak kepada siapa pun terkait Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Para ASN harus menyadari bahwa netralitas merupakan kebijakan reformasi birokrasi yang harus dilaksanakan saat ini. (Prokopim Balut/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *