Gubernur Sulteng Meresmikan Fasilitas Umum di Balut

13
Spread the love

Photo : Drs. H. Longki Djanggola Meresmikan Beberapa Fasilitas Umum

Utustoria.com, Banggai Laut. Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan beberapa gedung serta fasilitas umum di Kabupaten Banggai Laut. Acara peresmian dipusatkan di Puskesmas Banggai, Rabu (16/9/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur yang didampingi oleh Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo, Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. H. Tuty Hamid, Pj. Sekretaris Daerah, Dr. Idhamsyah, SH, M.Si serta unsur Forkopimda.

Tidak hanya Puskesmas Banggai, Gubernur juga meresmikan pembangunan lainnya secara simbolis dengan menandatangani prasasti dari Puskesmas Matanga, Puskesmas Duta Busara, Puskesmas Tikson Raya, Dermaga Desa Lokotoy, Tambatan Perahu Desa Tinakin Laut, Rehabilitasi Ruang Kelas Sekolah SDN Kasuari, Rehabilitasi Ruang Kelas Sekolah SMP Negeri 1 Bangkurung, Rehabilitasi Ruang Kelas Sekolah SDN Pembina Mansalean, Rehabilitasi Ruang Kelas Sekolah SDN Inpres 3 Banggai, Gedung Dive Center, Peningkatan Ruas Jalan Lampa-Gonggong dan Peningkatan Ruas Jalan Banggai-Potilpololoba.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas selesainya pembangunan fasilitas umum dan beberapa fasilitas sosial serta beberapa unit layanan puskesmas, gedung SD dan SMP serta beberapa infrakstruktur sarana perhubungan yaitu dermaga, tambatan perahu serta peningkatan jalan kabupaten yang merupakan wujud komitmen pemerintah memenuhi harapan masyarakat dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai secara merata di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya kepada masyarakat Kabupaten Banggai Laut,” tutur Gubernur.

Diharapkan fasilitas kesehatan, pendidikan dan perhubungan yang baru dibangun dapat menunjang pembangunan daerah guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan produktif di masa pemberlakuan normal baru atau new normal.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya tenaga kesehatan dan juga masyarakat Kabupaten Banggai Laut atas kerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, Gubernur terus mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mempertahankan pencapaian Banggai Laut yang saat ini tercatat nol pasien Covid-19.

Di akhir acara, Gubernur menyerahkan bantuan penanganan dan pencegahan Covid-19 secara simbolis yang berasal dari CSR Bank Sulteng 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Laut yang diterima oleh Bupati. (Prokopim Balut/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *