Pemda dan Masyarakat Banggai Laut Sambut Kedatangan Gubernur Sulteng

39
Spread the love

Photo : Penyambutan Gubernur Sulteng Beserta Rombongan Saat Tiba di Pelabuhan Rakyat Banggai

Utustoria.com, Banggai Laut. Kedatangan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si di Kabupaten Banggai Laut, disambut hangat oleh pemerintah daerah serta masyarakat. Gubernur tiba di Pelabuhan Rakyat Banggai, Selasa (15/9/2020), diiringi dengan tarian tradisional sebagai penyambutan selamat datang.

Tampak hadir, Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo serta Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid turut mendampingi Gubernur. Kedatangan Gubernur bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka melakukan kunjungan kerja guna meninjau serta meresmikan pembangunan yang sudah terealisasi dan program pembangunan kedepan Kabupaten Banggai Laut.

Gubernur beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi pembangunan bandara yang terletak di Desa Kendek, Kecamatan Banggai Utara. Gubernur berharap agar pembangunan bandara di Kabupaten Banggai Laut segera selesai tepat pada waktunya.

“Saya pikir ini suatu pekerjaan yang tidak mudah, tetapi ini sangat monumental. Monumentalnya buat Kabupaten Banggai Laut kalau jadi, ini luar biasa. Bandara ada di tengah pulau-pulau, di Banggai Laut. Ini bisa mengcover beberapa provinsi. Sangat strategis bandara ini nanti” Ucapnya.

Gubernur mengatakan Kabupaten Banggai Laut saat ini sudah banyak terjadi perubahan dari segi pembangunan. “Tentu ini tidak main-main, tidak hanya mau membangun tetapi keseriusan dari pemerintah daerah dan masyarakat. Inilah bukti bahwa pemerintah serius untuk mengurus daerahnya dan masyarakatnya,” lanjut Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga turut memberikan sambutannya. Bupati sangat mengapresiasi bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi untuk pembangunan bandara.

“Karena itu, pemerintah daerah serta masyarakat juga turut memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang sudah memfasilitasi sehingga pekerjaan-pekerjaan struktur dan pekerjaan selanjutnya ini dapat kita laksanakan,” tutur Bupati.

Setelah mengunjungi lokasi bandara, Gubernur melanjutkan peninjauan cold storage yang berada di Mato, Kecamatan Banggai dan meninjau pembangunan jalan di jalur dua. (Prokopim Balut/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *