KPU Kabupaten Banggai Gelar Bimtek dan Sosialisasi Pencalonan - Utustoria KPU Kabupaten Banggai Gelar Bimtek dan Sosialisasi Pencalonan - Utustoria

KPU Kabupaten Banggai Gelar Bimtek dan Sosialisasi Pencalonan

260
Spread the love

Photo: Bimtek dan Sosialisasi KPU Banggai

Utustoria.com, Banggai. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banggai (KPU Banggai) menggelar kegiatan Bimtek dan Sosialisasi Pencalonan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai 2020. (15/8)

Hadir dalam acara tersebut keterwakilan Partai Politik, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Kepemudaan (OKP), Dan Awak Media.
Terlibat sebagai Narasumber ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden secara Virtual.

Dalam kesempatan itu ia memberikan sosialisasi terkait tata cara pencalonan pemilihan serentak dimasa pamdemi Covid-19.

Mulai dari kerangka hukum tata cara pencalonan pemilihan serentak hingga pada kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dalam jumlah tertentu dipaparkan oleh Sahran.

Sahran menekankan bahwa dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2020 semua komponen penyelenggara dapat memperhatikan secara serius penerapan protokol kesehatan.

“Ada Tiga hal yang perlu diperhatikan untuk penyelenggara Pilkada, Kegiatan yang bersifat tatap muka, kegiatan yang sifafnya penerimaan dokumen berkas dan perlengkapan, kegiatan yang sifatnya sosialisasi atau bimtek” Jelas Sahran.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Alwin Palalo selaku Ketua Divisi Sumberdaya manusia dan Partisipasi masyarakat (SDM & PARMAS) KPU Kab.Banggai menambahkan bahwa dirinya juga berharap agar keseluruhan agenda tahapan Pilkada 2020 dapat berjalan sesuai regulasi yang ada.

“Harapan saya semua tahapan berjalan sesuai regulasi yang ada” Ungkap Alwin. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *