Tingkatkan Kemampuan, Sabhara Polres Banggai Gelar Latihan Senam Tongkat

28
Spread the love

Photo: Sabhara Polres Banggai Gelar Latihan Senam Tongkat

Utustoria.com, Banggai. Guna mengasah kemampuan dan ketangkasan, personel Satuan Sabhara Polres Banggai, menggelar latihan Senam Tongkat, Kamis (13/8).

Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH, mengatakan, latihan ini untuk me-refresh kembali penggunaan tongkat T sebagai pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan dan juga sebagai kelengkapan personil.

“Gerakan yang dilaksanakan bukan hanya untuk sekedar mengingat kembali senam tongkat, namun ada juga ada gerakan bertahan, menyerang bahkan melumpuhkan,” kata Iptu Jimyarto.

Sehingganya, Iptu Jimyarto mengungkapkan, latihan ini akan rutin dilaksanakan, mengingat tongkat polri merupakan suatu kelengkapan yang melekat pada anggota Sabhara yang bisa digunakan untuk melindungi diri.

“Ini akan rutin dilakukan. Karena setiap anggota harus mahir menggunakan tongkat polri untuk menjaga pertahan diri dan untuk difungsikan sebagaimana mestinya,” sebut Iptu Jimyarto.

Mantan Kapolsek Bunta ini berharap, dengan adanya latihan ini anggota akan lebih percaya diri dan semakin professional dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan. (Hae)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *