Evaluasi Kinerja, Karang Taruna Banggai Genjot Progres Kerja per Bidang

127
Spread the love

Photo: Evaluasi Kinerja, Karang Taruna Banggai

Utustoria.com, Banggai. Sebagai organisasi sosial yang terafiliasi dalam program pemerintah di bidang kemasyarakatan, Karang Taruna Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Irfan Bungadjim terus berbenah.

Karang Taruna Kabupaten Banggai telah melaksanakan sejumlah kegiatan, mulai dari berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Qurban, juga ada rehab rumah di beberapa kecamatan bersama Karang Taruna Kecamatan Nambo dan Moilong.

Senin, 10 Agustus 2020, Karang Taruna Kabupaten Banggai kembali melakukan evaluasi kinerja perbidang dalam struktur pengurus. Sejumlah progres mulai berjalan meski beberapa baru sebatas koordinasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Salah satunya, koordinasi ke Dinas Pemuda dan Olahraga dalam hal pembinaan terhadap sejumlah Karang Taruna yang ada di kecamatan maupun desa. Koordinasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banggai terkait pengaktifan Karang Taruna di 291 desa dan 46 kelurahan dari 23 kecamatan.

Sementara bidang lainnya seperti, bidang keagamaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kerohanian Islam pada perayaan Hari Raya Qurban. Bidang ini juga akan berkoordinasi dengan Kemenag dalam hal pembinaan keagamaan kepada seluruh karang taruna di Kabupaten Banggai, baik di tingkat kabupaten, kecamatan kelurahan hingga desa.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungadjim mengharapkan agar seluruh bidang dapat bergerak untuk memaksimalkan fungsi serta peran organisasi di masyarakat. Dengan begitu, pertanggungjawaban organisasi atas tugas dan fungsinya dapat dirasakan langsung di kalangan masyarakat.

“Mengenai pengaktifan Karang Taruna desa, saya sudah koordinasi dengan kadis PMD. Beliau siap mengordinir ke seluruh kecamatan untuk pengaktifan Karang Taruna kecamatan dan desa,” kata Irfan.

Ia mengungkapkan Karang Taruna harus bisa hadir dalam beberapa problematika masyarakat, utamanya dari sisi sosial dan kepemudaan. Karang Taruna menurutnya harus bisa menjadi motor penggerak antara keluhan masyarakat ke pemerintah daerah melalui instansi terkait dan sebaliknya.

Karang Taruna harus hadir dalam memediasi berbagai masalah di kalangan masyarakat sesuai tupoksi yang tertuang dalam AD/ART organisasi.*

Bid. Humas Karang Taruna Banggai
Ronal Putje




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *