Irfan Bungaadjim Dorong Pemberdayaan Ekonomi Karang Taruna Desa dan Kelurahan

344
Spread the love

Photo: Irfan Bungaadjim Dalam Kongkow-kongkow Dengan Pemuda di Kedai Kopi

Utustoria.com, Banggai. Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim menyadari tugas dan fungsi dari Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang kini tengah dinahkodai olehnya.

Ditemui awak media pada salah satu kedai Kopi dalam agenda kongkow-kongkow dengan beberapa perwakilan Organisasi pemuda di kecamatan Toili, Irfan menyampaikan bahwa selaku ketua karang taruna kabupaten Banggai dirinya akan fokus untuk mendorong adanya program-program pemberdayaan. Lebih khusus dirinya menambahkan bahwa yang perlu di prioritaskan adalah pemberdayaan pada aspek ekonomi.

“Sebagai Organisasi sosial kemasyarakatan tentu kita akan fokus pada pemberdayaan masyarakat, terlebih pada kawan-kawan pemuda Karang Taruna yang ada di tingkatan Desa dan Kelurahan” Ungkap Irfan.

Dalam upayanya untuk mewujudkan hal tersebut, Pria yang akrab disapa Ibe ini ikut membeberkan bahwa sebagai langkah awal dirinya akan segera menggelar agenda rembuk Karang Taruna desa dan Kelurahan di Kecamatan Toili untuk membahas Visi Misi Kepemimpinan Karang Taruna yang lebih mengedepankan pemberdayaan dalam 1 Periode kedepan.

“Sebagai stimulus secepatnya kita akan buat agenda awal, rembuk Karang Taruna se-Kecamatan Toili, jika hal itu berhasil maka dipastikan seluruh Karang Taruna di Semua kecamatan akan kita dorong untuk lakukan program pemberdayaan ekonomi” Jelasnya.
Pelaksanaan kegiatan rembuk Karang Taruna direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus.

“Rencananya Tanggal 15 Agustus ini, akan segera kita laksanakan, lebih cepat, lebih baik.” Tambah Ibe

Efri Agustitus, selaku anggota Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Karang Taruna Banggai yang juga ada dalam kesempatan tersebut langsung merespon dan mengapresiasi rencana dan gagasan yang akan dibangun.

“Saya siap untuk direpotkan dalam hal ini, dan ini sudah selaras dengan ide yang sering saya diskusikan dengan teman-teman dalam bidang kerja kami” Akui Efri.

Tidak Tanggung-tanggung pada kesempatan yang sama, Ibe juga langsung melakukan kordinasi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banggai, Amin Jumail. Melalui sambungan telepon, Amin Jumail juga mengakui bahwa dirinya siap untuk hadir dan mendukung program-program pemberdayaan yang akan di gagas oleh Karang Taruna.

“Saya siap hadir jika Karang Taruna akan melaksanakan kegiatan yang bersinggungan dengan pemberdayaan, dan tentunya saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti itu.” Tutup Amin. (Red)




One thought on “Irfan Bungaadjim Dorong Pemberdayaan Ekonomi Karang Taruna Desa dan Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *