Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas - Utustoria Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas - Utustoria

Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas

760
Spread the love

Photo: Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas

Utustoria.com, Banggai. Menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, Polres Banggai meningkatkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), di Lapangan Mapolres Banggai, Selasa (30/6).

Latihan yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Noperto N.G, SIK, didampingi Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH, tersebut dilakukan guna me-refresh kembali agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

“Kegiatan ini untuk melatih keterampilan personel, sehingga semakin professional dalam menjalankan tugas,” ungkap Kabag Ops.

Perwira tiga balak ini mengungkapkan, kemampuan Dalmas bukan hanya dimiliki oleh anggota Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intel, Lantas, Satnarkoba, Binmas dan Staf juga harus menguasainya.

“Ini dilakukan guna memantapkan agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural saat pengamanan unjuk rasa,” ungkap AKP Noperto.

AKP Noperto berharap dengan seringnya dilaksanakan latihan Dalmas, maka personel akan mudah dan lancar dalam melakukan pengamanan, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar.

“Segala sesuatunya perlu dilatihkan, tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal,” tandas mantan Kasat Sabhara Polres Palu ini. (Hae)