Kapolres Banggai; Apapun Yang Kita Kerjakan, Niatkan Untuk Ibadah

48
Spread the love

Photo: Kapolres Banggai, AKBP Satria Beri Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Banggai

Utustoria.com, Banggai. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, berpesan kepada Bhabinkamtibmas untuk tetap semangat bertugas melayani masyarakat.

“Kita berada di situasi pamdemi covid-19, akan tetapi dengan situasi begini tidak menghalangi kita untuk berkerja melayani masyarkat,” ucap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, saat memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas di Aula Maleo, Selasa (16/6).

AKBP Satria mengatakan, bahwa para bhabinkamtibmas harus memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol pencegahan Covid-19, yakn dengan wajib memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak dan pola hidup sehat.

“Kita ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Virus Corona yang diawali dari diri kita sendiri (Polri-read),” sebut AKBP Satria.

Mantan Kapolsek Panakukang, Polda Sulsel ini, mengungkapkan, menjadi anggota Polri berarti sudah bersedia dan bertanggung jawab terhadap negara dalam menjaga dan memelihara Harkamtibmas demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Apapun yang kita kerjakan, niatkan untuk ibadah. Sehingga kita bisa dengan ikhlas dan tulus melayani masyarakat,” tutur AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai menyatakan, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal SH, MH, selalu memberikan pesan kepada seluruh jajarannya, bahwa setiap anggota Polri harus menjiwai dan melaksanakan tiga filosofi universal Polri dalam Harkamtibmas.

“Yaitu fighting crime pemberantas kejahatan, love humanity cinta kemanusiaan dan help delinquent mempunyai jiwa penolong,” terang AKBP Satria.

Olehnya itu, Perwira dua melati ini mengajak Bhabinkamtibmas di jajarannya agar tetap semangat melaksanakan tugas kepolisian dengan baik dan tulus.

“Ketika anda sudah bekerja dengan baik dan tulus, maka dengan sendirinya masyarakat akan ikut membantu dalam menjaga Harkamtibmas di lingkungan masing-masing,” pungkas AKBP Satria. (Hae)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *