SMA N 1 Toili, Raih Peringkat Teratas Dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten - Utustoria SMA N 1 Toili, Raih Peringkat Teratas Dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten - Utustoria

SMA N 1 Toili, Raih Peringkat Teratas Dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten

1227
Spread the love

Photo: Kepsek SMA N 1 Toili, Nasir Gobel Bersama Siswa-siswi

Utustoria.com, Banggai. Dalam rangka menjaring siswa yang bermutu dan berprestasi dikalangan peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA), Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah ikut menyelanggarakan Kompetisi Sains Nasional tingkat SMA di masing-masing kabupaten/kota Se-Sulawesi Tengah.

Kompetisi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan sejak 10 Maret 2020, akhirnya menghadirkan SMA Negeri 1 Toili sebagai peraih juara terbanyak dengan meloloskan 11 peserta didiknya sebagai pemenang dan akan mengikut tahapan seleksi selanjutnya di tingkat Provinsi. Raihan tersebut sangat signifikan selama 4 tahun terakhir dalam keterlibatan SMA N 1 Toili mengikuti Kompetisi Sains Nasional.

Pada tahun 2017 SMA N 1 Toili hanya berhasil meloloskan 2 orang peserta, 2018 meloloskan 3 peserta, 2019 meloloskan 6 peserta dan pada tahun ini dengan jumlah yang sangat signifikan berhasil meloloskan 11 peserta, dengan masing-masing mata pelajaran yaitu; Matematika 3 peserta, Kebumian 2 peserta, Kimia 3 Peserta, Informatika 1 peserta, Ekonomi 2 peserta.

Prestasi yang telah diraih tersebut adalah sebuah kebanggaan tentunya bagi Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Toili, Nasir Gobel. “Ini merupakan prestasi luar biasa yang telah diraih oleh SMA Negeri 1 Toili, hasil yang luar biasa ini tentu tidak akan pernah bisa kita raih tanpa adanya kinerja dan kerja sama dari seluruh jajaran guru yang ada” Ungkap Kepsek pada awak media.

Setelah resmi di umumkan melalui SK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah No 800.05/02.SMA/DIKBUD. Rabu, (10/6). Dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak terus mengalir untuk SMA N 1 Toili.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (Kabid PSMA) Sulawesi Tengah, Muhlis Djafar ikut mengucapkan selamat dan juga berpesan agar sekolah-sekolah yang telah dinyatakan lolos dapat mempersiapkan siswa-siswinya untuk lebih giat dan maksimal di tahapan selanjutnya, dirinya juga menambahkan agar pihak sekolah tidak lupa untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas peserta didik di tengah situasi pandemik Covid-19.

“Selamat yaa untuk sekolah dan siswa yang sudah meraih prestasi kompetisi Sains. Bagi pemenang untuk tetap mempersiapkan siswanya, apalagi dalam masa pandemik seperti ini. Tolong untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan” tutup Kabid PSMA. (Jie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *