H. Akmal : Kita wajib menteladani dan mempraktekan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. | Utustoria H. Akmal : Kita wajib menteladani dan mempraktekan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. – Utustoria

H. Akmal : Kita wajib menteladani dan mempraktekan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

360
Spread the love

Photo: H. Akmal

Utustoria.com, Banggai. Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 telah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir (Harla) Pancasila. Kepres yang ditandatangani presiden Jokowi ini telah mengembalikan tradisi peringatan di era presiden Soekarno.

Ir. Soekarno sebagai penggagas dan penggali Pancasila menjelaskan bahwa Pancasila merupakan philosophische grondslag atau norma dasar (grundnorm) yang menjadi sumber dari segala sumber hukum bangsa Indonesia.

Peringatan Hari lahir Pancasila tahun ini yang bertepatan dengan kewaspadaan nasional terkait bencana non alam covid 19 membuat kita hidup dalam keprihatinan.

Mensikapi hal itu Anggota DPRD Kabupaten Banggai dari Fraksi Amanat Nasional  H.Akmal mengatakan bahwa kita wajib menteladani dan mempraktekan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“kita perlu menteladani dan mempraktekan nilai-nilai Pancasila apalagi ditengah bencana covid 19 sekarang ini, nilai-nilai Pancasila itu salasatunya adalah kepedulian sesama anak bangsa” ucapnya.

Bentuk kepedulian itu banyak bentuknya menurut Aleg yang selalu keliatan muda ini, mulai dari mendengar keluhan rakyat yang sedang susah sampai mendoakan dan berdoa bersama-sama agar wabah ini segera berlalu dan situasi normal baru dapat kita jalani dengan kepastian bahwa kebutuhan dasar rakyat tercukupkan.

“harapan saya dengan semangat peringatan hari lahirnya Pancasila ini kita dapat bersama-sama menjalani kehidupan normal baru ini tanpa kesulitan untuk mencukupi  kebutuhan dasar, ini memang tidak muda namun semua akan bisa kita lakukan jika kita melakukanya bersama-sama berdasarkan nilai-nilai Pancasila” pungkasnya. (SaJ)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *